Jakarta, KabariNews.com – Perwakilan pemerintah Indonesia di Bangkok, Thailand, akan tetap membuka pelayanannya meski saat ini kondisi politik di negara tersebut tengah memanas.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa usai menghadiri rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/5).

“Kita tidak ada rencana menutup perwakilan kita di Bangkok. Namun kita tentunya akan melihat situasi dan kondisi di sana, jika sedemikian memburuk tentu saya akan intruksikan kepada Duta Besar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

Lebih lanjut Menlu menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia juga telah memutuskan untuk meliburkan sekolah Indonesia yang berada di Bangkok terkait demontrasi besar-besaran yang sedang terjadi.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini Kedutaan Besar Inggris dan Amerika Serikat telah lebih dahulu menutup kedutaan besar mereka di Bangkok, menyusul memanasnya situasi politik di ibu kota Thailand tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34924

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: