KabariNews – Majalah Forbes kembali merilis data terbaru terkait Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2015 (The World’s 100 Most Powerful Women 2015). Tokoh wanita dunia dari berbagai profesi dan aspek lainnya pun turut menjadi penilaian diantaranya dari kalangan pengusaha, CEO, panutan, aktivis, miliuner, momentum media serta pengaruh dampak lingkungan dan sebagainya.

Indonesia boleh berbangga, pasalnya dari 100 nama tokoh wanita yang dilansir Forber, terselip nama Sri Mulyani Indrawati. Mantan Menteri Keuangan yang kini menempati posisi Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, menjadi satu-satunya tokoh wanita Indonesia yang masuk dalam daftar bergengi dunia.

Sri Mulyani memang patut disandingkan dengan tokoh wanita hebat lainnya, sebab dia bukanlah ekonom kacangan. Ibu tiga anak itu terkenal cerdas dan lugas dalam bekerja. Sederet pengalamannya pun tak diragukan lagi. Wanita berkaca mata itu pun pernah menjabat sebagai konsultan pada US Agency for International Develompment (USAID). Karirnya terus menanjak, pada tahun 2004 Sri menjabat sebagai Direktur Eksekutif pada International Monetary (IMF) mewakili 12 negara di Asia Tenggara.

Sri Mulyani - ForbesDilansir Forbes, Sri Mulayani dinilai menempati posisi penting sebagai wanita paling senior di Bank Dunia. Karirnya di Bank Dunia dimulai sejak 5 Mei 2010, Sri ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia menggantikan Juan Jose Daboub. Terhitung sejak 30 Juni 2010, Sri Mulyani menjadi orang nomor dua di badan dunia, mengawasi 74 negara di Amerika Latin, Karibia, Asia Timur dan Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Tahun 2015 ini peringkatnya pun naik, jika pada 2014 lalu Forbes menempatkan Sri Mulyani di posisi ke 38, tahun ini peringkatnya naik ke peringkat 31. Dalam daftar tersebut, peringkat pertama diduduki oleh Kanselir Jerman Angela Merkel, dan posisi kedua ditempati oleh Hillary Clinton, posisi tiga tersemat nama Melinda Gates yang mana diketahui istri dari Bill Gates. Meski belum menempati peringkat teratas, namun Indonesia patut berbangga dengan prestasi putri bangsa yang diakui oleh internasional. Selamat untuk prestasi Sri Mulyani, sukses dan terus harumkan nama Indonesia di dunia.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77445

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1