Mantan penguasa Orde Baru yang berkuasa selama 32 tahun, tak berdaya menghadapi maut. Penguasa yang dikenal otoriter bagi sebagian kalangan dan pahlawan pembangunan bagi kalangan yang lain dipastikan meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 27 Januari 2008, pukul 13.10 WIB.

Penyebab meninggalnya mantan orang satu Indonesia ini, menurut tim dokter kepresidenan adalah oleh berbagai  penyakit yang dideritanya. Seperti diberitakan sebelumnya, Soeharto mengalami berbagai penyakit komplikasi, mulai dari gagal ginjal, gangguan fungsi jantung, infeksi saluran pencernaan, dan penyakit paru-paru.

Menurut rencana, jenazah Soeharto akan di makamkan di kompleks pemakaman keluarga Astana Giribangun, Solo, besok (28/01/2008).

Sampai berita ini diturunkan, suasana di kediamannya masih ramai disesaki oleh berbagai kalangan. Mulai dari pejabat negara, keluarga, wartawan sampai masyarakat biasa.
Mbak Tutut yang mewakili keluarga besar Soeharto, mengucapkan  terima kasih kepada seluruh masyarakat atas segala dukungan dan do’a yang telah diberikan. Dan atas nama keluarga ia juga meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan Soeharto.(yayat)