Tidak dapat dipungkiri jika kacamata saat ini sangat dibutuhkan
untuk menunjang kegiatan sehari-hari, selain karena perkembangan gaya hidup atau trend fashion yang berubah-ubah, kacamata sudah menjadi kebutuhan sebagian kalangan masyarakat dalam beraktifitas.

Model/design dan warna kacamata serta fungsinya menjadi perhitungan penting dalam memilih kacamata yang sesuai dengan Anda.

Penggunaan kacamata tidak lagi diidentikkan dengan seseorang yang  disebut jenius, kutubuku, serius dan sebagainya. Tetapi kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari membuat kebutuhan penggunaan kacamata terus meningkat.

Dalam memilih kacamata Anda harus berhati-hati dan cermat, selain memperhitungkan sisi kebutuhan, model/design dan warna, Anda juga harus memperhatikan bentuk wajah Anda terlebih dahulu.

Seperti saat Anda ingin membeli kacamata hitam atau sunglasses,
Anda harus terlebih dahulu mengenali bagaimana bentuk wajah Anda, agar kacamata yang akan Anda pilih nantinya tidak membuat Anda terlihat lucu karena merusak penampilan yang Anda inginkan.

Pada wanita, tipe wajah yang dimiliki pada umumnya berbentuk persegi, oval, bundar dan hati. Pemilihan kacamata yang tepat dengan bentuk wajah tersebut akan membuat Anda terlihat berbeda dari biasanya.

Bentuk wajah persegi

Pada wajah yang berbentuk persegi biasanya akan terlihat pada bentuk rahang yang menonjol dan kokoh, pemilihan kacamata yang cocok untuk jenis wajah seperti ini adalah kacamata yang memiliki sudut
melengkung yang akan menampilkan wajah terlihat lebih lembut.

Tapi jika Anda berani, Anda dapat memilih kacamata bulat, seperti yang digunakan vokalis The Beatles, John Lennon.

Anda juga dapat meniru pemilihan kacamata yang digunakan beberapa selebritis dunia yang memiliki bentuk wajah persegi, seperti Jennifer Aniston, Kate Hudson dan Paris Hilton.

Bentuk wajah bundar

Anda yang memiliki bentuk wajah bundar, seperti yang dimiliki
Jennifer Lopez dan Miley Cyrus, dapat memilih frame kacamata
berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang
tajam. Bentuk seperti ini akan nyaman Anda gunakan.

Bentuk wajah hati

Karater wajah berbentuk hati yakni memiliki dahi yang sedikit lebar dan dagu yang menonjol atau meruncing. Bentuk wajah seperti ini akan terlihat cocok dengan menggunakan kacamata yang terkesan memantulkan wajah Anda, seperti penggunaan kacamata pilot pesawat tempur (aviator).

Frame kacamata seperti ini berbentuk persegi panjang sehingga terlihat lebih keren. Mariah Carey, Ashley Olsen dan Reese Witherspoon adalah beberapa contoh yang memiliki bentuk wajah hati. 

Bentuk wajah oval

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, keberuntungan lebih
Anda miliki, karena bentuk wajah oval sangat fleksibel dengan
berbagai macam bentuk frame kacamata apa saja. Sehingga
pemilihan kacamata mulai dari design/modelnya sangat mudah.

Angelina Jolie dan Lindsay Lohan merupakan sebagian selebritis
dunia dengan bentuk wajah oval, maka tidak heran sering kali
kita melihat mereka berganti-ganti bentuk kacamata dengan berbagai model/design karena didukung bentuk wajah mereka yang oval.(berbagai sumber).

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33145

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket