KabariNews – Sama seperti busana, tren tata rias juga berubah setiap waktu, menyesuaikan dengan atmosfir musim yang ada. Tren tata rias Musim Semi/Musim Panas (Spring/Summer) ataupun Musim Gugur/Musim Dingin (Fall/Winter)., misalnya. Berikut beberapa tip yang bisa dicoba untuk tampil lebih percaya diri di Musim Panas dengan riasan warna pop:

1. Bila ingin menggunakan eyeshadow berwarna terang menyala, ada baiknya rias bagian mata terlebih dulu, baru ke wajah, agar bubuk eyeshadow bisa dihapus bila jatuh bertaburan di pipi. Pertama, gunakan eyeshadow primer. Jangan lewatkan langkah ini, karena riasan akan menggunakan eyeshadow warna. Jangan lupa baurkan eyeshadow primer di bawah mata juga.

2. Gunakan kuas eyeshadow yang datar dan baurkan eyeshadow matte berwarna putih krem ke kelopak mata. Hindari membaurkan eyeshadow matte ini dari atas kelopak.

3. Ambil kuas pensil, usap eyeshadow cokelat tua ke kelopak mata. Coba memulai garis di kelopak dari ujung mata, lalu perlahan ke tengah-tengah kelopak. Teruskan gerakan ini agar telihat lebih natural.

4. Tegaskan kelopak mata dengan menggunakan eyeliner cair favorit Anda, lalu bentuk garis cat eye.

5. Langkah selanjutnya, jepit bulu mata Anda agar terlihat lebih lentik. Tambahkan maskara supaya lebih bervolume dan tahan lama.

6. Ini tahap paling penting, yakni membuat pop of color. Gunakan pensil eyeliner biru, bentuk garis di kelopak mata bawah. Bentuk garis perlahan-lahan, jangan terlalu agresif. hingga terlihat lebih tebal. Anda bisa gunakan pensil sikat untuk ‘mencampur’ eyeliner biru tersebut hingga merata. Gunakan eyeshadow biru bila perlu.

7. Selesaikan riasan mata dengan maskara pada bulu mata bagian bawah.

8. Sekarang waktunya merias wajah. Pertama, bersihkan dengan kapas dari eyeshadow yang mungkin bertabur di pipi. Kemudian gunakan foundation. Untuk membaurkan foundation secara merata, gunakan beauty blender.

9. Tutupi titik-titik kemerahan pada wajah menggunakan concealer di bagian wajah. Cukup ratakan concealer dengan jari-jari.

10.Siapkan bedak tabur. Gunakan bedak setipis mungkin untuk hasil riasan yang natural.

11. Setelah itu, ambil brush buat riasan “angled” menggunakan bronzer untuk membuat pipi lebih tirus. Jangan memakai perona pipi, tetapi ganti dengan highlighter bubuk yang dibaurkan di tulang pipi dengan jari.

12. Bila Anda memiliki alis yang tebal, langkah ini bisa dilewati. Tetapi bila tidak, kombinasi pensil eyebrow dan gel bisa menyulap alis mata jadi lebih jelas dan bicara!

13. Untuk riasan ini, gunakan lipstik warna natural seperti nude, pink atau peach. Lipstik warna terang seperti merah atau orange dapat membuat penampilan terlihat menor.

14. Yang terakhir, gunakan fixative spray agar riasan Anda tahan lama. Selamat mencoba! (1015)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78296

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2