KabariNews – Sony Gaokasak menelurkan karya terbarunya berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu. Film yang mengangkat kisah hubungan ibu dan anak.

Film produksi K-Pro Film ini diawali dengan kisah Bundo (Unique Prisilla) yang menjalani kehidupan sendiri di Bukit Tinggi, Sumatera Barat Hari-harinya terasa sepi. Anak satu-satunya, Denay (Jessica Mila) sedang menuntut ilmu di Jakarta. Rasa rindunya memuncak, sehingga Bundo pun berangkat ke Jakarta.

Sesampai di Jakarta,  Bundo mendapati kalau Denay tidak sesuai yang diharapkannya. Pertengkaran pun terjadi dan terucaplah kata-kata Denay yang melukai sang Bundo. ‘Ini hidupku. Bukan hidup Bundo. Aku yang menjalani. Aku minta, Bundo jangan ikut campur’. Bundo yang marah dan terluka memilih kembali ke kampung halamannya. POSTER, ok

Sementara itu di kampung, Amri (Kevin Julio) yang merupakan sepupu Denay, anak Ramli (Tasman Taher)  akan melakukan pernikahan. Tetapi Amri malah kabur. Ternyata karena sejak kecil,  Amri jatuh telah jatuh cinta pada Denay. Ia setia menunggu Denay kembali. Hingga tiga tahun terlewati.

Sementara di sisi lain, kondisi tubuh Bundo terus melemah. Sang adik, Hanifah (Dewi Hughes) meminta agar Bundo mengalah dan menyuruh Denay pulang. Tapi Bundo bersikeras. Hingga Hanifah diam-diam mengabari Denay kalau Bundo sakit keras. Denay pun kembali ke kampung halamannya. Namun, selama berada di tanah kelahirannya, Denay tidak pernah meminta maaf pada sang Bundo. Setiap kali mau mengucap maaf, bibirnya terasa kelu. Hingga akhirnya Denay kembali ke Jakarta. Kata maaf pun belum juga terucap.  Seharusnya kata maaf itu terucap, sebelum semuanya terlambat.

“Pemeran Denay dan Amry merupakan idola anak muda saat ini yang mempunyai berjuta-juta fans. Karakter karakter yang terbentuk dalam film ini baik itu Jesica, Kevin, Unique dan Dewi Hughes belum pernah dilihat dalam film lainnya yang pernah mereka bintangi, “ ujar Sony saat pemutaran perdana di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta (21/11).

Dalam dialog terakhir di film ini, ada kalimat yang akan mengingatkan hubungan kita dengan orang tua.  “Kekecewaan bukan hanya milik orang tua, tapi juga milik anak yang merasa tidak bisa membahagiakan orang tuanya”.

Saksikan Surga di Telapak Kaki Ibu yang akan tayang pada 24 November 2016. (Asban/Foto : K-Pro)

Save

Save