Jakarta, KabariNews.com – Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya, beragam perlombaan biasa digelar di berbagai daerah di Tanah Air.

Tahun ini, HUT Kemerdekaan RI ke-65 jatuh di Bulan Ramadhan Hijriah. Oleh karena itu, banyak kegiatan Agustusan sudah dimulai sejak sekarang, salah satunya Festival Rakyat Kalimalang yang akan dilaksanakan tanggal 7-8 Agustus besok.

Festival Rakyat Kalimalang merupakan salah satu acara yang rutin dilakukan di sepanjang Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia.

Dalam acara tersebut, beragam kegiatan digelar, mulai dari lomba panjat pinang di atas kali, , gebyar jajanan, hingga panggung hiburan rakyat.

Seperti biasanya, saat acara berlangsung, ribuan orang dipastikan akan tumpah ruah menyaksikan Festival Rakyat Kalimalang.

Hal ini pastinya akan mempengaruhi arus lalulintas di sepanjang Jalan Raya Kalimalang. Untuk itu, para pengguna jalan yang akan melintasi Jalan Raya Kalimalang di sarankan untuk mengalihkan kendaraan mereka agar tidak terjebak dalam kemacetan saat acara berlangsung.

Rencananya, pihak panitia dibantu aparat kepolisian setempat dan instansi terkait juga akan menutup akses lalulintas di sepanjang lokasi acara.

“Pada pukul 12 malam nanti, sepanjang jalan Kalimalang, mulai dari Cawang, Halim, hingga pertigaan Pangkalan Jati menuju Pondok Gede akan kita tutup. Para pengguna jalan silahkan ambil jalan alternatif lain,” tutur Oktori, Humas Festival Kalimalang, Jumat (6/8).

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35326

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :