Kesehatan, KabariNews.com – Kanker payudara saat ini memang merupakan salah satu penyakit paling menakutkan bagi wanita.

Meski kebanyakan penyakit tersebut menyerang para wanita, namun perlu diwaspadai bahwa kanker payudara juga dapat menimpa pria.

Berbagai metode penyembuhan serta cara pencegahan penyakit tersebut telah banyak ditemui.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumi buah delima.

Selain memiliki khasiat untuk kesehatan jantung, berdasarkan penelitian, buah delima juga dapat mengurangi resiko seseorang terkena kanker payudara.

Berdasarkan hasil uji tes laboratorium, buah delima memiliki kandungan senyawa yang mampu mengurangi resiko pembentukan hormon yang menjadi penyebab sel kanker payudara.

Buah yang memiliki rasa manis tersebut memiliki kandungan fitokimia serta polifenol antioksidan yang tinggi.

Kandungan inilah yang memiliki khasiat menghambat perkembangan enzim yang terkait dengan perkembangan estrogen.

Karena bila seseorang sudah tidak lagi memproduksi hormon estrogen, maka resiko terkena kanker payudara akan menurun.

Shuan Chen, Ketua Peneliti dari Breast Cancer Research Program di City of Hope, California, AS, menyebutkan, bahwa kandungan pada buah delima cukup baik untuk mencegah kanker payudara.

“Kami cukup terkejut oleh hasil riset kami. Sebelumnya kami menemukan buah-buahan lain, seperti anggur, mampu bekerja sebagai penghambat enzim. Namun, fitokimia pada buah delima dan anggur ternyata berbeda,” ucap Shuan Chen.

Chen juga menambahkan, bahwa sari buah delima juga terbukti dapat melindungi organ dan jaringan tubuh lainnya dari berbagai macam penyakit.

Para ahli menyebutkan, kandungan antioksidan dalam satu gelas buah delima lebih banyak dibanding dengan satu gelas anggur merah, teh hijau atau orange juice. (berbagai sumber)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34368

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :