Teh ternyata tak hanya teh hitam atau hijau yang banyak kita kenal. Ada juga teh rosela, teh kembang sepatu sampai teh chamomile. Teh hijau tergolong paling populer karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Di luar macam teh itu, masih ada jenis tanaman lain yang juga diolah menjadi teh. Teh-teh ini menurut para peneliti memberikan manfaat yang besar.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh majalah Agricultural Research menyebutkan beberapa manfaat kesehatan dari tiga jenis teh herbal yang paling populer:

Chamomile. Para ilmuwan memang tidak menemukan bukti-bukti yang mengatakan bahwa teh chamomile bisa menenangkan dan meredakan saraf-saraf yang tegang. Meskipun begitu, chamomile dinilai memiliki aktivitas antimikroba yang stabil dan aktivitas yang menurunkan penyerangan penggumpalan darah secara signifikan.

Peppermint. Aroma teh yang pedas seperti permen ini mengandung senyawa yang melawan mikroorganisme dan virus. Selain itu juga memiliki antioksidan dan anti tumor yang kuat. Berpotensi pula sebagai antialergi.

Hibiscus. Teh kembang sepatu tak sama dengan teh rosella, karena beda spesies meskipun satu rumpun. Secangkir teh kembang sepatu terbukti mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini diketahui setelah peneliti menguji sekelompok orang yang mengalami pre-hipertensi dan hipertensi sedang.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38045

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :