trade expo 2013

Pameran beragam produk eksport terbesar di Indonesia bertajuk Trade Expo Indonesia (TEI) 2013  kembali digelar di Jakarta. Pameran TEI ke-28 ini digelar selama 5 hari, mulai 16-20 Oktober 2013 di arena PRJ, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

TEI 2013 merupakan kegiatan pameran tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ekspor nasional, membangun jaringan bisnis dan kerjasama khususnya bagi para eksportir Indonesia yang sedang mencari mitra dagang asing dan berkeinginan memasuki pasar global.

Tak hanya produk barang jadi seperti tekstil, furnitur, makanan dan minuman olahan, produk kertas, produk karet, pameran ini juga menawarkan produk jasa dan tenaga kerja terampil Indonesia.

Tahun ini TEI 2013 diikuti oleh lebih dari 2.000 pengusaha baik pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), koperasi maupun BUMN. Sekitar 9.300 buyers dari 106 negara telah tercatat akan hadir pada pameran ini, hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat pembukaan TEI 2013 di Kemayoran, Jakarta (16/10). Gita menyebutkan, dalam gelaran tersebut pihaknya menargetkan bisa menarik jumlah transaksi hingga US$ 2 miliar. “Jumlah buyers naik 90 persen dibandingkan tahun lalu. Target transaksi 2 miliar AS” katanya.

Pada pembukaan TEI 2013, pemerintah menganugerahkan penghargaan Primaniyarta kepada 39 eksportir, dimana 20 diantaranya adalah produsen baru. Penghargaan tersebut merupakan bentuk wujud apresiasi pemerintah untuk mendorong ekspor non migas. Juga untuk memotivasi para eksportir lainnya untuk berkreasi dan berinovasi.

Beberapa jenis produk produk yang dipamerkan di TEI, antara lain Komponen otomotif, kulit dan produk kulit, kakao, Makanan olahan, kopi, produk pertanian, kelapa sawit, bahan bangunan, peralatan listrik dan elektronik, bahan kimia, alas kaki, makanan dan minuman, furniture, peralatan rumah tangga, karet dan produk barang pecah belah, tekstil dan produk tekstil, produk kertas, kerajinan tangan, jasa, dan obat-obatan herbal.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59228

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis