Jakarta, KabariNews.com – Setelah disepakatinya usulan hak angket menjadi hak angket oleh anggota DPR, Tim 9 atau tim penggagas yang menggulirkan hak angket tersebut rencananya akan meminta mantan wakil presiden Jusuf Kalla sebagai saksi untuk kasus Bank Century.

Hal ini disampaikan oleh Bambang Soesatyo, salah seorang anggota Tim 9 saat ditemui di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Kamis (1/12).

“Kami akan memanggil Jusuf Kalla sebagai saksi mahkota,” ucapnya.

Selain itu, Bambang juga menambahkan, bahwa Tim 9 akan meminta keterangan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai kasus Bank Century.

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical sendiri mendukung secara penuh Tim 9 untuk penegakan hukum kasus Bank Century.

“Pada dasarnya saya tidak keberatan, agar kasus ini transparan, kami mendukung penegakan hukum dan akhirnya pada penegakan ekonomi,” tegasnya.

Ical juga berharap agar panitia khusus (pansus) hak angket yang terbentuk mampu menguak permasalahan kasus Bank Century.

Selain itu, ia juga berharap agar Tim 9 dapat bekerja secara profesional dan dapat memberikan bukti serta data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34144

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :