Jakarta, KabariNews.com – Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) meraih dua medali perak dan satu medali perunggu dalam ajang olimpiade komputer internasional yang bertajuk International Olympiad in Informatics (IOI) ke-22, pada 14-21 Agustus 2010  di University of Waterloo, Ontario, Kanada.

Dua medali perak diraih Alham Fikri Aji dari SMA Negeri 1 Depok, dan Ashar Fuadi dari SMA Negeri 1 Bogor, Sedangkan medali perunggu didapat Christianto Handojo dari SMA Kanisius Jakarta.

Suryana Setiawan, Delegation Leader TOKI 2010 menuturkan, prestasi yang diraih oleh tim olimpiade Indonesia tahun ini sama dengan prestasi tim olimpiade pada tahun lalu yang diadakan di Plovdiv, Bulgaria.

Seperti dilansir dalam situs Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), medali perak pertama didapat Alham Fikri Aji setelah berhasil mengumpulkan skor 634, dan medali perak kedua atas nama Ashar Fuadi dengan skor 623.

Sementara itu, medali perunggu diperoleh atas nama Christianto Handojo dengan skor 595.

Bagi Alham Fikri Aji dan Ashar Fuadi, ini adalah kali pertama mereka mengikuti IOI, sedangkan Bagi Christianto Handojo, prestasi ini merupakan peningkatan dari prestasi tahun lalu setelah dirinya gagal meraih medali.

Koordinator Olimpiade SMA, Suharlan mengungkapkan, tim Indonesia
telah berjuang keras, mereka telah berhasil bersaing dengan para peserta lainnya dari 82 negara yang ikut mengambil bagian di olimpiade komputer internasional tersebut.

Tim TOKI tiba di Bandara Sukarno Hatta pada Minggu (22/08)
pukul 20.00 WIB. Mereka di sambut oleh Kepala Seksi Kesiswaan
Direktorat Pembinaan SMA, Ditjen Mandikdasemn, Suharlan dan para
kerabat siswa.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35418

Untuk

melihat artikel Khusus
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab


Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini


______________________________________________________

Supported
by :