1. Hindari pakaian yang kebesaran / terlalu besar. Pakaian tersebut memang nyaman untuk dipakai, namun anda akan terlihat “mengembang” dengan pakaian tersebut.

2. Pakailah pakaian bergaris vertikal. Ini dapat menyamarkan bentuk badan yang lebar. Hindari memakai pakaian dengan motif garis horizontal, karena akan memberi efek lebih gemuk.

3. Pilih warna pakaian secara bijaksana. Kenakan pakaian yang cocok dengan kulit anda. Hindari warna-warna terang yang dapat menonjolkan bentuk tubuh.

4. Hindari menggunakan kaos atau kemeja yang terlalu panjang dan menutupi pinggul dan pangkal paha. Memakai pakaian tersebut dapat memberikan kesan lebih besar.

5. Jangan memadukan pakaian dengan motif bermacam-macam. Misalnya bagian atas mengenakan motif kembang-kembang, bagian bawah motif kotak-kotak. Hindari hal tersebut. Cukup memakai satu motif saja, untuk bagian atas atau bagian bawah. Selanjutnya pakai warna polos.

6. Pada dasarnya warna gelap dapat memberi kesan lebih kurus. Warna hitam dan coklat tua adalah salah satu contohnya.

7. Perhatikan potongan pakaian yang akan anda kenakan. Pilih bagian atas dengan potongan yang tidak terlalu rendah dan sedikit lebih ketat di bagian pinggang daripada di bagian bawah tubuh anda. Cobalah membuat pakaian yang mengikuti bentuk tubuh anda.

8. Hindari memakai jeans kedodoran. Pakailah jeans yang pas dipinggang, bukan yang kebesaran hingga memperlihatkan bagian belakang tubuh.

9. Pastikan pakaian dalam anda pas dengan tubuh anda dan tidak kebesaran. Untuk wanita, pilihlah bra yang sesuai dengan ukuran anda.

10. Percaya diri dan cintailah diri anda. Jangan terlalu memikirkan penampilan. Orang akan melihat anda berbeda ketika anda tampil percaya diri dengan gaya apapun juga. Just be your self.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32355

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket