1. Cari tahu apabila perusahan tempat Anda bekerja mempunyai lembur atau menyediakan pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda lakukan setelah jam kerja selesai atau pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari rumah untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Apabila anda bekerja menurut shift kerja, misalnya sebagai perawat, pelayan atau profesi lain, beritahu kolega Anda apabila Anda tertarik untuk mengambil ekstra shift.
  2. Evaluasi kemampuan dan minat Anda untuk menemukan pekerjaan paruh waktu yang cocok untuk Anda. Tuliskan daftar semua pekerjaan yang sering Anda lakukan, siapa tahu muncul ide mengenai pekerjaan baru yang bisa Anda lakukan.
  3. Buatlah stok lebih ketika Anda membuat sesuatu. Misalnya Anda membuat roti untuk keluarga anda. Buatlah lebih banyak untuk dijual. Ini bisa menambah pendapatan anda.
  4. Ubah hobby Anda agar bisa menghasilkan uang. Apabila Anda suka merajut, Anda bisa menerima pesanan seperti syal dan sweater. Apabila Anda suka mendesain, cobalah mendesain suatu kaos dan sablon di tempat yang murah. Maka Anda telah membuat satu produk hasil karya anda sendiri.
  5. Tanamlah bibit tanaman pada musim dingin dan pindahkan bibit tersebut ke dalam wadah pot satu persatu apabila telah tumbuh beberapa inchi. Bibit yang telah tumbuh tersebut dapat dijual. Ini merupakan cara sederhana untuk menghasilkan uang tambahan.
  6. Kumpulkan barang-barang Anda yang sudah tidak anda gunakan lagi dan cobalah dijual ke toko kelontong atau toko loak. Anda juga bisa menjualnya di internet dengan harga miring.
  7. Cobalah menjadi pengasuh anak di waktu senggang. Banyak orang tua yang membutuhkan babysitter terutama ketika ada acara-acara dimana orangtua tidak bisa membawa anaknya. Masukan pekerjaan ini dalam list kerja paruh waktu.
  8. Tetap kontrol pengeluaran dan pendapatan anda dan berapa banyak uang tambahan yang perlu Anda hasilkan dalam sebulan. Perbanyaklah kegiatan Anda apabila salah satunya berhasil menghasilkan uang. Apabila belum berhasil, cari cara lain untuk mendapatkan uang.

Selamat mencoba!

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?32040

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket