logo top 10

  1. Indonesia kembali memperoleh penghargaan emas pada ajang pameran bunga internasional Hong Kong. Hong Kong Flower Show 2014 berlangsung pada 7 – 16 Maret 2014 dan diikuti oleh sekitar 200 organisasi yang terdiri dari pecinta bunga, lembaga pendidikan, lembaga penelitian holtikultura dari 16 negara di dunia termasuk Indonesia. Penghargaan tertinggi yang diterima Indonesia sangat membanggakan. Pada kegiatan yang digelar di lapangan Victoria itu Indonesia menampilkan budaya Kota Tomohon, Sulawesi Utara dalam booth berukuran 8 x 8 meter persegi, dihiasi beragam jenis bunga, termasuk bunga kalanchoe, yang menjadi tema pameran bunga Hong Kong kali ini.
  2. Operasi pencarian internasional terus dilakukan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang hilang pada Sabtu, 8 Maret 2014 lalu. Tercatat setidaknya 34 pesawat dan 46 kapal laut dikerahkan ke perairan Laut China Selatan dan Selat Malaka untuk misi pencarian ini. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB) juga telah mengirimkan tim penyelidik untuk membantu dalam investigasi. Tim ini termasuk para penyelidik dari NTSB dan para penasihat teknis dari Boeing dan Badan Aviasi Federal AS (FAA).
  3. Kementerian Luar Negeri mengklarifikasi jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang menumpang pesawat Malaysia Airlines jurusan Kuala Lumpur – Beijing, yang kini dinyatakan hilang kontak dalam penerbangan. Dinyatakan hanya tujuh WNI yang berada dalam pesawat nahas itu. informasi diperoleh pihak KBRI dari pihak Malaysia Airlines dan pemerintah Malaysia. Sebelumnya dikabarkan jumlah WNI dalam pesawat Malaysia Airlines berjumlah 12 orang, namun dalam perkembangan informasi yang di dapat hanya tujuh WNI dalam pesawat tersebut.
  4. Fenomena bunuh diri di kalangan masyarakat Indonesia kian marak. Dalam seminggu, tercatat telah terjadi tiga aksi bunuh diri yang cukup menggemparkan. Pada akhir Februari, satu keluarga yang tinggal di dua kota berbeda Cirebon, Jawa Barat dan di Pekalongan, Jawa Tengah tewas bunuh diri dengan meminum racun serangga. Aksi bunuh diri massal satu keluarga ini diduga karena terlilit hutang. Memasuki Maret, seorang pria (47) tewas bunuh diri dengan melompat dari lantai 4 sebuah mal di Jakarta. Aksi nekatnya ini diduga karena depresi tidak memiliki pekerjaan.
  5. Keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyabet tiga gelar juara secara beruntun di nomor ganda campuran All England menjadi rekor tersendiri dalam dunia bulutangkis Indonesia. Owi/Liliyana melengkapi perjalanan karir mereka di ajang bergengsi ini setelah mengalahkan pasangan ganda asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei dua babak sekaligus. Sejak tahun 2012 gelar juara bertahan masih dipegang oleh dua jagoan asal Indonesia sebagai peraih emas ganda campuran All Enggland.
  6. Kabut asap imbas dari kebakaran hutan dan lahan di sejumlah tempat di Provinsi Riau makin mengkhawatirkan. Di Kota Pekanbaru, aktivitas sekolah terpaksa diliburkan karena kualitas udara memburuk dan membahayakan kesehatan bila dihirup. Liburnya aktivitas sekolah diseluruh tingkatan merupakan intrusksi Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT yang disampaikan melalui Dinas Pendidikan setempat. Sesuai intruksi, aktivatas sekolah akan diliburkan sampai Rabu 12 Maret 2014.
  7. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat kerusakan akibat banjir di berbagai daerah di Indonesia mencapai Rp 14,75 triliun. Kerusakan terbesar terjadi akibat banjir di Jalur Pantai Utara (Pantura). Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kerugian dan kerusakan banjir Jakata sebesar Rp 5 triliun, kemudian kerusakan banjir dan longsor di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah sebesar Rp 2,01 triliun. Sementara kerugian dan kerusakan banjir bandang di Sulawesi Utara sebesar Rp 1,74 triliun, kerugian dan kerusakan banjir di Pantura Jawa (Banten-Jabar-Jateng dan Jatim) mencapai Rp 6 triliun.
  8. Program penghijauan untuk menjadikan wilayah Jakarta terlihat bersih, indah, dan asri serta untuk memenuhi ruang terbuka hijau (RTH) tengah dijalankan.  Pemkot Jakbar siap menanam sebanyak 2.800 jenis pohon pelindung dan produktif di 56 kelurahan. Program ini sengaja dilakukan untuk mengatasi kelangkaan pohon akibat banjir pada bulan lalu. Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemkot Jakarta Barat, Asril Marzuki mengatakan, banjir yang melanda Jakarta Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak pohon pelindung yang ditanam di bantaran kali atau Daerah Aliran Sungai (DAS) dan pohon produktif yang ditanam di lingkungan warga mati akibat terendam air. Untuk itu, kata Asril, tahun ini Pemkot Jakbar kembali akan menanam sebanyak 2.800 pohon di seluruh kelurahan di Jakarta Barat. Setiap kelurahan akan diberikan sebanyak 50 pohon untuk ditanam di bantaran kali maupun di lingkungan warga.
  9. Banyak dukungan datang kepadanya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi dukungan dari berbagai pihak agar maju sebagai calon presiden dalam Pemilu mendatang. “Ini demokrasi. Saya tidak bisa kalau tidak setuju. Masa yang mendukung saya tolak, tidak mungkinlah” ungkap Jokowi dengan logat khasnya. Namun Jokowi mengatakan dirinya tidak ingin terlalu berkonsentrasi menanggapi dukungan masyarakat tersebut. Ia lebih memilih berkonsentrasi begaimana membenahi persoalan Jakarta.
  10. Untuk meningkatkan mutu pendidikan Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan evaluasi besar-besaran terhadap kualitas guru atau tenaga pendidik di tiga tingkatan sekolah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan evaluasi besar-besaran tersebut untuk mengetahui persentase guru memenuhi kualifikasi menjadi tenaga pendidik. Bukan hanya intelektualitas tapi juga kemampuan mengajar dan mendidik. Sehingga, kenakalan remaja atau kenakalan di sekolah dapat diminimalisasi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?62185

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :