1. Petugas Direktorat Kepolisian Air Polda Bali menangkap imigran gelap saat memasuki perairan Pulau Bali. Sebuah kapal kayu mengangkut 100 lebih imigran gelap yang terdiri dari orang dewasa dan belasan anak-anak.  Ratusan imigran itu mengaku akan menuju ke Australia untuk memohon suaka dan mencari pekerjaan. Sampai saat ini petugas belum bisa mengintrogasi ratusan imigran di karenakan mereka tampak syok dan ketakutan. Sebelumnya sebanyak 42 imigran asal Iran juga ditangkap petugas gabungan Polda Bali dan imigrasi saat bersembunyi di dua lokasi terpisah.
  2. Lagi, penembakan terjadi di Amerika. Sekelompok orang melepaskan tembakan kearah kerumunan orang yang tengah berparade di Hari ibu di New Orleans, AS (12/5) waktu setempat. Sedikitnya 19 orang terluka dalam insiden ini. Juru bicara kepolisian setempat menjelaskan, petugas sempat melihat tiga tersangka lari dari lokasi penembakan, namun hingga Minggu sore, belum ada satu pun yang berhasil ditangkap. Parade peringatan Hari Ibu ini rutin dilakukan setiap tahunnya, selain masyarakat yang menonton, sekitar 400 orang turut memeriahkan acara dan berbaris menari-nari diiringi musik.
  3. Lebih dari 1.070 anak berkebutuhan khusus mengikuti Gebyar Kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus Merakit Robot di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Muri kategori merakit robot dengan siswa terbanyak sekolah luar biasa tingkat TK-SMP. Kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.
  4. Satu lagi prestasi anak bangsa di tingkat internasional. Prestasi ini merupakan pertama kalinya yang ditorehkan anak Indonesia yaitu menjadi pemenang utama 1 dalam kompetisi 14th Asian Physics Olympiade 2013. Himawan Wicaksono, siswa SMA Katolik Santo Albertus Malang meraih Absolute Winner setelah mengalahkan 146 pemenang lain yang berasal dari 20 negara. Selain Himawan, ada juga tim Indonesia yang berhasil menjuarai kategori Best Femele Participate atau nilai tertinggi di antara peserta wanita, dia adalah Josephine Monica.
  5. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif optimis mampu mendatangkan 9 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini. Angka tersebut didukung oleh banyaknya event olahraga, wisata dan ekonomi kreatif skala besar yang digelar pada tahun ini. Mari Elka mengatakan angka pertumbuhan jumlah wisatawan mancanegara pada Januari hingga Maret 2013 meningkat sekitar 6 persen. Banyaknya event besar yang telah berlangsung maupun yang akan digelar hingga akhir tahun ini dinilai mampu mendukung tercapainya target tersebut.
  6. Gempa berkekuatan 5,1 skala richer mengguncang Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Senin (13/5) pukul 08.00 Wita. Badang Meteorologi, Klimalogi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Sulut mengeluarkan informasi, pusat gempa pada 68 kilometer tenggara Minahasa Tenggara, 73 kilometer tenggara Minahasa, 85 kilometer tenggara Bolaang Mongodow Timur, dan 105 kilometer tenggara Manado. Gempa dinyatakan tidak berpotensi tsunami.
  7. Memperingati 15 tahun tragedi Mei 1998, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) bersama empat organisasi lain, serta keluarga korban kerusuhan Mei 98 melakukan doa bersama dan tabur bunga di Mall Citra Yogya, Klender, Jakarta Timur.  Mall Klender merupakan salah satu saksi bisu tragedi 98. Para keluarga korban berdoa bersama sambil menabur bunga di pelataran luar hingga pagar Mall Klender. Sementara ratusan mahasiswa menuntut pemerintah untuk menuntaskan kasus penembakan 4 mahasiswa Trisakti 15 tahun lalu. Mereka menggelar aksi damai di depan Istana Negara.
  8. Puluhan umat Kristen menggelar ibadah bersama di depan Istana Negara. Mereka menolak penghargaan yang diberikan Appeal of Conscience Foundation kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai World Statesman, karena dinilai masih gagal melindungi kebebasan beragama dan hak asasi manusia. Rencananya akhir Mei nanti, SBY akan menerima penghargaan di New York, Amerika.
  9. Miss Indonesia 2012 Ines Tjiptadi Chandra mengatakan Miss World 2013 yang rencananya akan digelar di Bali semakin menarik minat-minat negara-negara untuk mengirimkan wakilnya. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti kontes kecantikan, dimana pada tahun lalu jumlah peserta hanya 116 peserta, dan kali ini dipastikan akan ada 130 peserta cantik dari berbagai negara di dunia. Kondisi ini tentunya akan jadi nilai positif bagi Indonesia, karena dengan begitu akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
  10. Lagi, sebagian wilayah Ibu Kota dilanda banjir. Sejak kemarin hingga dini hari tadi (13/5) hujan melanda Jakarta dan mengakibatkan ratusan rumah di Kampung Pulo terendam. Sekitar 1.528 kepala keluarga dan 3/ 787 jiwa terpaksa mengungsi. Ketinggian permukaan air masing-masing rumah bervariasi, mulai dari 20 cm hingga 300 cm. Pemukiman warga yang dekat dengan aliran sungai Ciliwung itu memang kerap kebanjiran, untuk itu Gubernur DKI Joko Widodo berencana akan segera merelokasi warga ke Rusunawa.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?55553

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :