logo top 10

  1. Siaga banjir, pemerintah provinsi DKI Jakarta membentuk satuan tugas (satgas) untuk memantau titik-titik genangan air di seluruh wilayah DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dimana nantinya jika terjadi genangan air maka Satgas akan segera dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum DKI. Sejauh ini antisipasi Pemprov telah dijalankan, salah satunya membuat sumur resapan yang bisa membantu menyerap genangan air di jalanan. Pemprov DKI juga tengah membuat peta kantong air di bawah tanah sebagai penyimpanan air saat musim hujan.
  2. Sebanyak 40 situs yang memiliki server di San Diego, Amerika Serikat menjadi sasaran hacker Indonesia. Aksi ini merupakan protes terhadap penyadapan yang dilakukan AS terhadap Indonesia. Di beberapa situs, seperti www.sandiegorepublicans.com terdapat tulisan ‘Hacker by Natsu007’. Disitus tersebut juga terpampang pesan yang bertulisakan ‘Stop Spying Indonesia! Greetz : All Indonesia Hacker & Defacer’. Sebelumnya, Jumat (8/10) hacker Indonesia juga melakukan penyerangan terhadap situs-situs penting pemerintah Australia, diantaranya situs Badan Intelejen Australia atau Australian Intelegence Service.
  3. Khawatir hacker Indonesia disalahkan aparat kepolisian karena menyerang sejumlah situs vital pemerintah Australia, seorang pejabat Kemenpota yang juga anggota Dewan Penasihat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Heru Nugroho pasang badan membela peretas Indonesia. Dia berani mendukung langkah hacker yang menyerang beberapa situs penting Australia dengan segala konsekuensinya. “Anak-anak itu membela bangsanya dan martabat bangsanya, jangan disalahkan” paparnya. Heru menambahkan hacker berbuat sesuai idealismnya membela bangsa indonesia, sampai pemerintah Australia meminta maaf pada Indonesia secara terbuka.
  4. Malam final Miss Universe yang digelar di Moskow, Rusia akhirnya dimenangkan oleh  Maria Gabriela Isler. Gadis cantik asal Venezuela itu berhasil mempersembahkan gelar Miss Universe untuk ke 7 kali bagi negaranya. Posisi Runner Up I ditempati oleh Patricia Yurena Rodrigues asal Spanyol, sementara Runner Up II diraih oleh Constanza Beaz dari Ekuador. Disusul pada Runner Up III ada Ariella Arida dari Fililphina, dan posisi Runner Up IV ditempati oleh Brazil yaitu Jakelyne Oliviera.  Meski Indonesia tidak masuk dalam 10 besar finalis, bukan berarti wakil Indonesia Whulandary Herman kecewa. Ia pun mengaku puas meski hanya masuk 16 besar. Satu lagi yang membuat dirinya bangga, yaitu kostum nasional Reog Ponorogo yang dikenakannya berhasil masuk di posisi 4 dari 5 kostum nasional  terbaik. Whulandary mengenakan busana nasional bertemakan Reog Ponorogo yang dibuat oleh tim Solo Batik Fashion. Desain kostum nasional Reog menggunakan 99 bulu merak pada bagian sayapnya.
  5. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal mengaku mantab dengan pilihannya mengundurkan diri dari Dubes AS untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat sebagai. Pengunduran dirinya pun telah disetujui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Surat pengunduran saya sudah disetujui Presiden. Sekarang saya masih menyelesaikan administrasi prosedural. Akhir Desember saya sudah kembali ke Tanah Air” paparnya. Dino mengaku setelah menetap di Indonesia dirinya akan turun ke lapangan dan memperkenalkan visi dan misinya kepada masyarakat.
  6. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang membuat buku berisikan pengalaman dan pandangannya. Hal tersebut diungkapkan melalui akun twitter pribadinya. “Berbagi cerita selalu menyenangkan, apalagi di balik kegiatan saya sebagai Presiden. Banyak dugaan dan kejutan” tulisnya. SBY mengaku menulis sendiri di waktu senggang, menjelang tidur, saat subuh dan sedang dalam perjalanan udara. Tulisan-tulisan itu nantinya akan dibukukan pada Desember nanti. “Saya ingin berbagi pengalaman mengikuti dua kali pemilu”. Buku yang diberi judul ‘Selalu Ada Pilihan’ itu akan menjadi hak jawabnya terhadap gunjingan, kritik, cemooh dan fitnah selama ia menjabat sebagai presiden.
  7. Akibat topan Haiyan yang menerjang Filiphina, diperkirakan 10.000 orang tewas dan lebih dari 600.000 warga kehilangan tempat tinggal. Topan Haiyan menghancurkan 70-80 persen dari struktur jalan di provinsi Leyte. Kekuatan angin topan yang membawa serta gelombang laut setinggi lebih dari 10 meter itu diperkirakan sama kuatnya dengan tsunami 2004 yang meluluhlantakan Aceh, Indonesia. Pemerintah Filiphina dan badan bencana belum mengonfirmasi perkiraan terbaru dari jumlah kematian akibat badai dengan kecepatan 313 kilometer per jam dan hembusan angin berkecepatan 378 kilometer per jam.
  8. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendesak pemerintah untuk segera mengawasi peredaran mainan anak-anak di pasar Indonesia. Upaya ini bertujuan untuk mengendalikan laju impor mainan anak-anak yang ternyata mengandung zat kimia berbahaya. Menurut Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi, penerapan Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) pada mainan anak-anak akan sangat efektif mengurangi maraknya peredaran mainan anak-anak beracun asal luar negeri.
  9. Pemberian dana pensiun seumur hidup bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diminta segera dihentikan. Selain membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), selama ini kinerja anggota dewan juga dianggap mengecewakan. Polemik ini masih menjadi perdebatan hangat dikalangan politik dan masyarakat saat ini. Untuk itu banyak pihak mendorong pemerintah untuk merevisi UU No 12 Tahun 1980 tentang Hak Keuangan /Administratif Pemimpin dan Anggota Lembaga Tertinggi/ Tinggi Negara serta Bekas Pemimpin Lembaga Tertinggi dan Bekas Anggota Lembaga Tinggi Negara yang mengatur soal dana pensiun.
  10. Ratusan armada angkutan perkotaan Yogyakarta melakukan aksi mogok dan memilih memarkirkan kendaraan mereka di terminal. Aksi ini merupakan bentuk protes mereka untuk menuntut pemerintah daerah agar tidak menghapus keberadaan bus kota yang merupakan mata pencaharian supir-supir bus. Aksi ini muncul akibat pernyataan anggota DPRD DIY Arif Rahman yang sempat menyatakan bahwa pada 2015 nanti bus kota tidak lagi beroprasi dan akan di bawa ke Karsuli, yaitu sebuah bengkel bus kota. Para supir bus kota menyesalkan pernyataan itu, karena jika benar-benar dihapus maka akan ada sedikitnya 800 kru bus yang akan jadi pengangguran.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59788

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :