1. Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum dan Kemanan, Fadli Zon akan mengusulkan penyitaan harta semua buronan kasus dugaan korupsi yang lari ke luar negeri. Penyitaan itu dilakukan sebagai wujud keseriusan pemberantasan korupsi. Dijelaskan Fadli, sampai saat ini masih banyak pelaku dugaan korupsi yang lari ke luar negeri, namun banyak yang masih memiliki bisnis dan menjalankannya di Indonesia. “DPR ke depan akan lebih kreatif, nanti kita akan gagas banyak hal termasuk penyelesaian bayaknya buronan di luar negeri yang bisnisnya masih jalan disini. Kita sita kekayaan mereka” katanya.
  2. Pendiri situs jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg gembira atas pertemuan yang pertama dengan presiden terpilih 2014 Joko Widodo. Kedatangan Mark ke Indonesia untuk mendisukusikan banyak hal terkait perkembangan Indonesia dengan Jokowi. Salah satunya membantu Indonesia dalam meningkatkan akses internet di Indonesia hingga daerah pelosok. Mark tak hanya berdiskusi dengan Jokowi, tapi ia juga ikut blusukan sampai ke Pasar Tanah Abang, Jakarta.
  3. Presiden SBY menyiapkan acara khusus di Istana Merdeka untuk menyambut Presiden terpilih Joko Widodo setelah dilantik oleh MPR pada 20 Oktober mendatang. Rencananya seremoni penyambutan akan dilakukan secara militer dengan melibatkan pasukan kehormatan yang berasal dari paspampres. Selain itu SBY juga akan mengundang banyak tamu penting. Rencana penyambutan presiden terpilih sudah disampaikan SB pada awal Juni lalu. “Saya akan merencanakan sebuah tradisi baru pada tanggal 20 Oktober nanti” kata SBY.
  4. Presiden SBY menyematkan Bintang Mahaputra Adipradana kepada para menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan II . Penganugerahan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 80/TK/Tahun 2014. Upacara penyematan penghargaan dilaksanakan di Istana Negara pada Senin (13/10).
  5. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyampaikan keyakinannya, Jokowi akan mampu membuat Indonesia menjadi negara hebat. “Saya sangat percaya bahwa Pak Jokowi sebagai Presiden ke-7 mampu membawa Indonesia menjadi negara hebat, Indonesia hebat” paparnya. Pria yang akrab disapa Ahok itu juga menitipkan sejumlah harapan kepada Jokowi. “Semoga Pak Jokowi bisa membawa bangsa Indonesia menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) atau kawasan perdagangan bebas se-ASEAN,” imbuhnya.
  6. Untuk mengamankan pelantikan Presiden RI ke 7 pada 20 Oktober mendatang disiapkan sebanyak 22 ribu lebih personel dari Markas Besar Kepolisian. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Suratman. Semua pengamanan akan disiagakan disekitar halaman DPR, termasuk di dalam ruang sidang, hingga titik-titik yang menjadi sentra ekonomi.
  7. Banyak pihak mendukung pelantikan presiden RI ke 7 berjalan aman dan lancar. Ormas Front Pembela Islam (FPI) juga turut mendukung keamanan, karena itu mereka berjanji tidak akan menghambat proses pelantikan presiden terpilih, Joko Widodo yang akan digelar pada 20 Oktober 2014 mendantang. “Kami sepakat dalam rangka agenda nasional pelatikan presiden akan berubaya menjaga ketenangan di warga kami untuk tidak campur, walaupun eskalasinya panas kita tidak ikut-ikutan” kata Ketua Umum DPP FPI, Habib Muhsin Achmad Al Atthas. “FPI Pusat menyatakan siap berpartisipasi menyukseskan presiden Jokowi dan Wapres JK” pungkasnya.
  8. Mahkamah Konstitusi (MK) meminta para pemohon uji materi UU Pilkada mencabut gugatannya, sebab, Perppu yang dikeluarkan pemerintah secara langsung telah menggugurkan pokok perkara pelaksanaan pilkada DPRD. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Sidang MK, Arief Hidayat pada sidang perdana UU Pilkada. Setelah Perppu berlaku, maka klausul dari UU Pilkada yang mengatur pelaksanaan pilkada tidak langsung dinyatakan batal. Namun diakui Arief, semua dapat berlaku jika DPR mengesahkannya.
  9. Aktivitas penerbangan pesawat di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi sejak Minggu (12/10) lumpuh akibat jarak pandang pilot terganggu kabut asap kebakaran hutan dan lahan. Kendati tidak ada penerbangan, bandara tersebut tidak ditutup. Kabut asap di Jambi tebal dan pekat sejak Jumat (10/10). Berdasarkan BMKG Jambi (pagi), indeks standart pencemaran udara di jambi mencapai 101,83 dengan kategori tidak sehat.
  10. Putri Indonesia Lingkungan 2014, elfin Pertiwi Rappa akan mewakili Indonesia pada ajang Miss Internasional 2014 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, Oktober – November mendatang. Di ajang bergengsi dunia itu, Eflin telah dipersiapkan dan dibekali banyak pengetahuan untuk bersaing dengan puluhan wanita cantik dari berbagai negara di dunia. Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani berharap Eflin mampu memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. “Saya sangat berharap Puteri Indonesia yang kami kirim bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Internasional 2014, kalau bisa lebih baik dari pendahulunya. Keberhasilan meraih juara pasti akan menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta (13/10).

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?71535

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :