1. Dilaporkan 19 orang tewas akibat lumpuhnya wilayah timur laut Amerika serikat karena badai salju. Meski larangan perjalanan ke wilayah New York dicabut pada Minggu (24/1) waktu setempat, masyarakat masih diingatkan untuk tetap waspada. Badai tersebut merupakan terbesar dalam sejarah New York. Sebanyak 30 orang meninggal dalam kecelakaan mobil yang disebabkan oleh cuaca buruk di Arkansas, Carolina Utara, Kentucky, Ohio, Tennessee dan Virginia. Pada saat cuaca buruk terjadi, menurut laporan FlightAware.com, laman tentang data dan jejak penerbangan sekitar 3.750 jadwal penerbangan ditunda, dan 700 penerbangan untuk Senin dibatalkan.
  2. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenker) mengagas tenaga kerja Indonesia (TKI) secara online. Nanti TKI dapat memilih  sendiri negara tujuan, jenis pekerjaan, dan membuat paspornya. Kemenker Hery Sudarmanto akan membangun sebuah laman internet agar TKI formal bisa melamar sendiri pekerjaan di luar negeri yang dikehendaki. “Nanti kami buat Go TKI. Laman ini bisa diakses TKI untuk melamar langsung di semua negara penempatan”katanya. Melalui laman tersebut pekerja migrant bisa mengurus paspor sendiri dan mendaftar pelatihan. Jika proses pengiriman TKI sudah online, TKI tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tinggi untuk bekerja di luar negeri.
  3. Mantan walikota New York City Michael Bloomberg berencana maju sebagai calon presiden Amerika Seriat dari kubu independen. Kabar Bloomberg berencana maju capres AS pertama kali dilaporkan oleh New York Times. Bloomberg sejak lama berminat maju sebagai calon presiden AS.
  4. Kejadian tragis menimpa dua anggota Brimob Kesatuan Padang Panjang, Sumatera Barat, Brigadir Nanang Hermansyah dan Brigadir Anasil ditemukan tewas mengenaskan di area perkebunan sawit milik PT Sumbar Andalas Kencana. Diduga, dua Brimob tersebut meninggal ditabrak truk pelaku pencuri sawit. Di lokasi kejadian ditemukan dua pucuk senjata laras panjang yang kondisinya rusak akibat tergilas mobil pelaku. Saat ini pihak kemanan tengah menyelidiki pencurian dan tabrak lari.
  5. Banjir bandang menerjang tiga desa di Kabupaten Buleleng, Bali, yaitu Desa Banyupoh, Desa Musi, dan Desa Penyabangan. Kondisi terparah dialami Desa Musi dan Penyabangan. Warga yang berada di jalur banjir terpaksa dievakuasi. Ratusan rumah penduduk terendam banjir, namun tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sampai saat ini BPBD Buleleng bersama instasi terkait masih terus mengevakuasi dan pembersihan desa. Kondisi rumah penduduk masih terendam lumpur, bahkan batu dan kayu masih berserakan di tiga desa tersebut.
  6. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diperbolehkan menaiki bus jemputan sekolah. Pasalnya mulai 25 Januari 2016 bus sekolah dihapuskan. Ahok mengatakan para PNS akan digratiskan naik bus jemputan sekolah tersebut asalkan mereka memiliki rekening bank DKI.
  7. Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelar acara nonton bersama fenomena gerhana matahari total pada 8 – 9 Maret 2016. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Balikpapan, Abdul Majid mengatakan acara nobar itu sedianya akan dilaksanakan di Pantai Manggar, Balikpapan Timur. Pemkot mentargetkan sebanyak 30.000 wisatawan berkunjung ke Pantai Manggar saat digelarnyanya acara tersebut. Adapa pun peristiwa gernaha matahari total diprediksi akan berlangsung selama 45 deik mulai pukul 08.15 WITA. Fenomena Gerhana Matahari total pernah terjadi di Indonesia pada 11 Juni 1983. Kali ini gerhana matahari tersebut akan melintasi beberapa daerah di Tanah Air, termasuk Balikpapan.
  8. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mencanangkan Sekolah Aman bagi para siswa sekolah. Ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan terhadap anak agar terhindar dari kekerasan di lingkungan sekolah. Anies menyatakan, berdasarkan survei, 84 persen siswa pernah mengalami kekerasan di sekolah, 75 persen pernah melakukan kekerasan di sekolah, dan pada tahun 2014 sebanyak 2.208 siswa sekolah diketahui berhadapan dengan hukum. Dengan adanya pencanangan ini, setiap sekolah diwajibkan memasang papan informasi nomor telepon kantor polisi dan tempat tempat terkait lainnya. dengan adanya Pemendikbud Nomor 62 Tahun 2015, Pemda atau dinas pendidikan dapat menindak sekolah yang terjadi aksi kekerasan.
  9. Operasi Tinombala 2016 terus dilanjutkan. Sekitar 1.700 pasukan yang merupakan personel gabungan TNI dan Polri di Poso, Sulawesi Tengah, bersiap memburu teroris. Para personel dilengkapi senjata dan perlengakapan pribadi guna memburu Santoso dan kawan-kawan. Kendati posisi Santoso belum diketahui, operasi terus menyisir wilayah Pegunungan Poso, pada 15 Januari lalu petugas menemukan kamp yang diduga milik kelompok tersebut.
  10. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meraih penghargaan Gus Dur Award 2016 kategori tokoh politik pemerintahan. Penghargaan itu disampaikan putri Gus Dur, Yenny Wahid di Griya Gus Dur, Jalan Pegangsaan,Jakarta. Yenny menyatakan, banyak kemiripan antara karakteristik Ahok dengan Gus Dur. Sikap Ahok yang berani dan tegas selaras dengan prinsip Gus Dur, yakni ksatria. Yenny juga menilai Ahok tunduk pada konstitusi dan tidak takut terhadap tekanan ekstremis serta berani dan tegas terhadap pengusaha yang tamak dan menguntungkan pada politikus pengejar rente. Saat menerima penghargaan, Ahok mengaku banyak hal yang dipelajari dari sosok Gus Dur. Salah satunya dalam menyingkapi pihak-pihak yang mengkritikna, terutama dalam sisi agama.