1. Pemerintah Indonesia dan Malaysia sepakat untuk mengutamakan membawa para pengungsi Rohingya yang masih berada di laut ke darat. Setelah itu, pemerintah akan memberikan bantuan kepada mereka. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir, saat ini ada sekitar 7.000 pengungsi Rohingya yang masih terombang-ambing di laut. Adapun pengungis yang sudah sampai di Indonesia kini mencapai 1.700 orang. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi sudah meminta kepada negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara untuk turut menerima para pengungsi Rohingya. Meskipun Indonesia dan Malaysia sepakat untuk menampung sementara para pengungsi, Pemerintah RI tetap memerlukan bantuan internasional.
  2. Pempov DKI Jakarta segera akan membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di 22 titik yang tersebar di seluruh Jakarta. SPBG ini dibangun sebagai langkah awal untuk mendorong kendaraan umum di Jakarta agar berlih ke bahan bakar gas.
  3. Kelompok separatis Organisasi Papua Merdia (OPM) kembali muncul dan menantang pemerintah, meskipun berbagai kebijakan telah ditempuh pemerintah pusat, seperti pemberian otonomi khusus, namun tetap saja OPM ingin memisahkan diri dari Indonesia. Baru-bari ini, pemimpin OPM yang bermarkas di Lany Jaya, Papua, Puron Wenda dan Enden Wanimbo melontarkan pernyataan serius, yaitu menantang Indonesia berperang secara terbuka. “Mulai sekarang kami nyatakan perang revolusi total dari Sorong hingga Marauke, yakni perang secara terbuka terhadap semua orang Indonesia yang ada di tanah Papua” kata Enden (22/5). Tantangan terbuka itu menegaskan bahwa perjuangan Papua Merdeka tetap menjadi harga mati.
  4. Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan The Association of Asian Constitutional Courts and Equivalent Institution (AACC) atau Sekjen Mahkamah Konstitusi se-Asia di Jakarta. Dalam agenda, beberapa hal pokok akan dibahas dalam pertemuan ini. Pertemuan akan diikuti 13 wakil negara peserta AACC, diantaranya Korea, Malaysia, Pakistan, Rusia, Thailand, dan Turki.
  5. Beras plastik oplosan kian meresahkan masyarakat. Menanggapi hal tersebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama memastikan tidak ada peredaran beras plastik di pasar tradisional Ibu Kota. Dijelaskan Ahok, pihaknya telah memeriksa seluruh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya yang diduga menjadi tempat beredarnya beras yang tidak layak konsumsi tersebut. Pemprov bekerja sama dengan BPOM untuk melakukan uji laboratorium. Pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada bahan berbahaya pada beras yang beredar di Jakarta. Ahok menegaskan apabila ditemukan ada kecurangan maka ia akan menindaknya secara tegas.
  6. Ilusionis asal Indonesia, Demian Aditya berhasil menyelesaikan impiannya untuk memecahkan rekor dunia setelah tubuhnya di taman dengan semen selama 50 jam nonstop. “Hari ini dengan bangga, rekor dunia saya serahkan kepada Demian Aditya” kata Wakil Direktur MURI Oskar Semesta Susilo ketika memberikan piagam rekor dunia kepada Demian.
  7. Pemerintah Nepal memberikan penghargaan kepada dua dokter dan satu perawat Indonesia yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa di Desa Satunggal Distrik Chandragiri, Kathmandu, Nepal. Ketiga tenaga medis Indonesia dinilai telah bekerja baik, serta telah memenuhi syarat dan kualifikasi pelaporan yang benar. Indonesia telah dua kali mengirimkan tim kemanusiaan untuk membantu masyarakat Nepal setelah negara tersebut dihantam gempa 7,9 SR pada 25 April lalu.
  8. Acara akbar tahunan Jakarta Fair Kemayoran akan segera dihelat dalam beberapa hari mendatang. JFK 2015 akan dibukan pada hari Jumat 29 Mei dan akan berlangsung selama 38 hari. JFK diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta ke 488 dengan mengusung tema. “Semangat Jakarta Fair Kemayoran, Semangat Indonesia”.
  9. TNI AU kembali menerima empat pesawat tempur hibah F-16 C/D Blok 52 ID dari Amerika Serikat. Keempat pesawat tersebut nantinya akan menambah alat utama sistem senjata (alutsista) pertahanan udara. Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi Mayor Sus Wahyudi mengatakan, empat pesawat tersebut diterbangkan langsung dari AS ke Indonesia.
  10. Menteri Ristek dan Dikti M Nasir geram dengan banyaknya ijazah palsu yang beredar. Ia pun menyidak institusi pendidikan yang mencurigakan. Salah satunya University of Berkley di Menteng, Jakarta Pusat. Temuan saat sidak itu menunjukan tak ada komplek universitas di lantai 2 Gedung Yarnati, Jl Proklamasi Pengangsaan, Menteng, Jakpus. Nama universitas dari Amerika Serikat itu pun hanya klaim Lembaga Manajemen Internasional Indonesia (LIMI). Menteri Nasir pun melaporkan LIMI ke Kapolri karena diduga menerbitkan ijazah palsu.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/77427

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

kabari store pic 1