1. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton mendeklarasikan diri sebagai kandidat calon presiden AS, Minggu (12/3) waktu setempat. Hillary pertama kali mengumumkan maju sebagai capres melalui ketua kampanyenya, John Podesta yang mengirimkan email ke pendukungnya. Istri dari mantan Presiden AS ke-42 Bill Clinton ini pun mengumumkan secara resmi via akun Twitter. Dalam kicauannya, Hillary mengaku akan maju menjadi pemenang, sebab seorang pemenang merupakan hal yang dibutuhkan masyarakat AS. “I’m running for president. Everyday Americans need a champion and I want to be tha champion. –H” tulis Hillar di akun pribadinya.
  2. Menyambut peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberi potongan harga hingga 50 persen untuk setiap pembelian kartu multi trip. Promosi ini hanya berlaku untuk penumpang perempuan saja. Promo berlaku mulai tanggal 13- 26 April selama persediaan masih ada. Selain harga promo, para penumpang juga akan mendapatkan voucher diskon dari restoran cepat saji yang bekerjasama dengan KCJ. “Direncanakan sepanjang April ini PT KCJ juga akan menggelar customer loyalty program lainnya bagi para Kartini Masa Kini menyambut Hari Kartini 21 April mendatang” kata Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa.
  3. Ujian Nasional (UN) bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) serentak dimulai Senin 13 April 2015. Pemerintah mengeluarkan kebijakan penyelenggaraan UN berbasis komputer (CBT) di sebagian sekolah. Dari 69 ribu sekolah yang menyelanggarakan UN, lebih dari 720 sekolah sebelumnya sudah mendaftar untuk menyelenggarakan UN berbasis komputer, namun hanya sebanyak 585 sekolah terpilih menyelenggarakan UN berbasis CBT.
  4. Angin ternado menyerang wilayah Midwest Amerika Serikat dan menewaskan dua orang dan 11 lainnya luka-luka. Amukan tornado paling parah menghantam negara bagian Illinois membuat sebagian wilayah tersebut porak poranda, rumah-rumah terangkat dari fondasinya, mobil-mobil juga terbalik. Sebelumnya, Badan Cuaca Nasional telah mengeluarkan peringatan tornado atas cuaca buruk yang melanda wilayah Midwest. Topan tornado juga terjad I di Iowa dan Ohio, sementara sejumlah Negara bagian AS lainnya dilanda angin kencang.
  5. Aksi bunuh diri seorang demonstran pria di halaman Gedung Kongres Amerika Serikat (11/4) waktu setempat mengakibatkan pihak kepolisian Washington menutup gedung pemerintahan yang saat itu sedang dipenuhi para wisatawan. Aksi bunuh diri dilakukan dengan menggunakan senjata api. Kepala polisi Dine mentarakan aksi bunuh diri ini tidak berkaitan dengan terorisme. Hingga kini pihak polisi menyatakan sudah mengetahui jati diri pelaku walau belum diketahui motif dari aksi bunuh diri tersebut. Gedung Kongres akhirnya dibuka kembali setelah 3 jam ditutup.
  6. Sebanyak 36 Walikota dari berbagai Negara berkomitmen akan mengambil langkah baru dalam menyingkapi perubahan iklim di forum ICLEI Worlf Congress 2015, puncak pertemuan tiga tahunan kepala daerah di seluruh dunia di Seoul, Korea Selatan. Mereka mengumumkan tekad mereka untuk berkomitmen terhadap Kongres Walikota, koalisi global walikota dan kepala daerah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca secara sukarela, memantau perkembangan dan mengantisipasi dampak dari perubahan iklim.
  7. Pemerintah Kota Bandung merangkul preman di wilayah Bandung untuk mengawal pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar pada 19-24 April 2015. Para preman diminta Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi relawan KAA. Kata Ridwan, saat ini ada 5000 orang relawan yang disebar di sejumlah titik. Pemkot Bandung terus berusaha melakukan upaya perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas umum yang akan dilalui para delegasi KAA. Disampaikan Ridwan, saat ini persiapan infratruktur sudah mencapai 90 persen.
  8. Sebanyak 1.300 prajurit TNI AU akan disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan KAA pada 19-24 April mendatang. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan prajuritnya bertanggung jawab terhadap pengamanan ring I yang berada di Jakarta dan Bandung. Peningkatan keamanan akan dikerahkan satu jam sebelum dan satu jam sesudah tamu Negara tiba di Indonesia. selana pelaksanaan KAA personel pun akan disiagakan di wilayah perbatasan Indonesia.
  9. Narkoba jenis baru ditemukan di LP Cipinang (9/4). Aparat Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri mendapatkan barang bukti 122 lembar jenis narkoba mirip LSD saat menggeledah LP Cipinang. Narkoba jenis baru bernama CC4 belum pernah ada di Indonesia bahkan Asia. Kepala Bagian Humas BNN, Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi mengatakan ciri-ciri narkotika CC4 yaitu berupa lembaran dan memiliki efek 10 kali lipat lebih kuat dari pada 1 butir Inex. Penemuan barang haram diduga kuat ada kaitannya dengan terpidana narkoba Freddy Budiman yang saat ini mendekam di LP Nusakambangan. Freddy diduga masih mengendalikan peredaran narkoba meski berada dipenjara.
  10. PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan bangga mempersembahkan pesawat mini jenis N-219. Pesawat khusus untuk transportasi dengan jarak tempuh 200 kilometer itu akan diproduksi masal tahun depan. Meski saat ini masih dalam tahap penelitian, diharapkan pada Agustus tepat di Hari Teknologi Nasional, pesawat buatan Indonesia ini akan teralisasi. Setelah melakukan studi pasar, hasilnya 200 unit pesawat akan diproduksi sesuai dengan pesanan, dengan kualitas yang sesuai dengan standar internasional. Setelah uji coba terbang, di akhir 2015 pesawat perintis dengan jumlah penumpang 19 ini akan disertifikasi.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76393

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

greatpremium

 

 

 

 

 

kabari store pic 1