logo top 10

  1. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta siapapun yang jadi pemimpin Indonesia, harus tetap peka terhadap pemberantasan korupsi. “Siapapun yang menjadi pemimpin negeri ini, haruslah kuat, kokoh, tegar dan tidak pernah menyerah untuk mengemban misi yang luar biasa penting dan juga berat ini yaitu mencegah dan memberantas korupsi” tegas SBY.  Tak lupa SBY juga meminta maaf jika ada persoalan dan tugasnya yang belum selesai di akhir jabatannya. “Saya mohon maaf kalau masih ada pekerjaan rumah yang belum rampung, masih ada pekerjaan-pekerjaan lain yang harus diselesaikan” imbuhnya.
  2. Sejak dibuka dua pekan lalu, rekening dana kampanye Jokowi-JK terus kebanjiran donasi dari masyarakat. Senin (16/6) saldo tercatat mencapai Rp 48 miliar. Jumlah tersebut merupakan sumbangan dari  38 ribu orang donatur.  Sumbangan yang dikirim pun bervariasi, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 100 juta.
  3. Kompleks lokalisasi pelacuran terbesar di Asia Tenggara, Dolly segera ditutup sebelum datangnya Bulan Ramadhan. Namun terkait kebijakan pemerintah daerah itu, warga lokaliasai Dolly menolak keras dan berupaya untuk melawan penutupan lokalisasi. Warga yang terdiri dari lima RW itu sepakat memboikot Pilpres yang akan berlangsung pada 9 Juli mendatang.
  4. Minggu 15 Juni kemarin genap 100 hari hilangnya pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370. Pemerintah Malaysia menegaskan, tetap berkomitmen untuk terus mencari pesawat yang mengangkut 239 penumpang. “100 hari setelah MH370 hilang, rasa sakit masih terasa di hati orang Malaysia dan juga seluruh dunia. Kita tidak berhenti sampai MH370 ditemukan” kata Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein dilansir Bernama(15/6). Hishammuddin menjelaskan pihaknya sangat berterimakasih kepada semua Negara yang membantu, termasuk Negara tetangga ASEAN, Australia, China dan Amerika Serikat. “Lebih dari 14 minggu berlalu, upaya kerja sama seperti ini belum pernah terjadi seblumnya. Dan kita semua berhasil menujukkan bahwa kerja sama kita solid” paparnya.
  5. Tiga kementerian koordinator mengalami pemotongan anggaran untuk menghemat belanja Negara dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2014. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmad Noor Supit mengatakan, seluruh kementerian Lembaga mengalami pemotongan anggaran, dengan total penghematan sebesar RP 43 triliun. 3 kementerian koordinator itu adalah Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.
  6. Pemerintah memutuskan untuk menaikkan tarif listrik enam golongan per 1 Juli 2014 dikarenakan pelanggan tersebut  dinilai mampu secara ekonomi. Hal ini dijelaskan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jaman di Jakarta. Menurutnya pelanggan rumah tangga RI berdaya 1.300 VA dan 2.200 VA merupakan masyarakat mampu. Selain itu juga kenaikan listrik diperlukan untuk menekan subsidi listrik yang membengkak akibat kenaikan arus. Sesuai UU Ketenagalistrikan, subsidi listrik hanya diberikan pada golongan masyarakat tidak mampu. Oleh karena itu, pemerintah tetep mempertahankan pelanggan berdaya 450 dan 900 VA untuk tidak dinaikan.
  7. Aliansi Melawan perdagangan Orang (Ampera) Nusa Tenggara Timur terhadap capres-cawapres terpilih 9 April 2014 mendatang harus memiliki kepedulian terhadap nasib TKI/TKW yang disiksa dan diperbudak hingga hukuman mati di luar negeri. Tuntutan perhatian dan kepedulian tersebut dinilai penting, pasalnya selain menjaga harkat dan martabat, para TKI yang mencari nafkah di luar negeri itu merupakan ‘pahlawan devisa’. Karena itu, Ampera NTT meminta para capres-cawapres untuk memperhatikan nasib para TKI.
  8. Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Karnaval. Pagelaran tahunan ini digelar untuk memeriahkan hari jadi kota Jakarta ke 487 dengan mengusung tema ‘keajaiban Topeng Nusantara’.  Tema yang dipilih merupakan penggambaran dari budaya Nusantara, dimana pada 22 Juni akan digelar karnaval topeng dari berbagai provinsi seperti topeng dari Kalimantan Timur, Ponorogo, Bali, Indramayu, Solo dan tentu saja topeng khas Betawi.
  9. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar rapat dengan TNI terkait anggota TNI dalam pemilu. Dalam pertemuan itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjamin bahwa tidak ada lagi anggota TNI yang mengurusi pemilu. Rapat ini digelar terkait dugaan keterlibatan anggota TNI yang meresahkan warga karena melakukan pendataan capres dan cawapres. Pendataan dilakukan oleh orang yang mengaku bintara Pembina desa (babinsa). Dalam pendataan itu, warga diarahkan untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta.
  10. Staf khusus kepresidenan bidang ekonomi, Firmansyah menyatakan pemerintah terus berusaha menutup ‘kebocoran’ pendapatan negara yang terjadi di berbagai sektor. Upaya tersebut telah dilakukan sejak Hatta Rajasa masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Ekonomi dan mengundurkan diri karena maju sebagai calon presiden. “Waktu pak Hatta sebagai menko, beliau juga sangat komit untuk optimalisasi pendapatan Negara, hanya saja belum tuntas” paparnya. Pernyataan Firmansyah ini merespon data yang dimiliki calon presiden Prabowo yang menyebutkan adanya kebocoran anggaran sebesar Rp 1.000 triliun setiap tahunnya pada debat capres II yang digelar KPU (15/6).

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?67013

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :