logo top 10

  1. 3.000 bidan yang mengaku sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran HI (19/8). Aksi ribuan bidan digelar untuk menuntut Presiden SBY agar mau merevisi Keppres Nomor 77 Tahun 2000 tentang perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 1994 tentang pengangkatan bidan sebagai pegawai tetap. Setelah menggelar orasi di Bundaran HI, ribuan bidan juga menggelar unjuk rasa di Istana Negara. Selain presiden, bidan juga meminta DPR, MPR, dan Kementerian Kesehatan untuk mencabut Permenkes Nomor 7 Tahun 2013 tentang pedoman pengangkatan dan penetapan dokter dan bidan sebagai pegawai tetap. Mereka menolak Permenkes karena mengatur perpanjangan masa tugas hanya dua kali, untuk itu mereka meminta masa penugasan diperpanjang dan diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  2. Kongres II Dispora Indonesia digelar di Jakarta dan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta Convention Center, (19/8). Kongres yang digelar pada 18-20 Agustus ini merupakan kelanjutan dari kongres pertama yang digelar di Los Angeles, California, AS pada 6-8 Juli 2012 lalu. Dengan tema The Power a Harmony in Diversity : Unieashed Worldwide, kongres kedua akan menggelar banyak kegiatan. Selain diisi dengan berbagai pameran, pertunjukan budaya, akan diadakan juga pertemuan task force, dan pertemuan pleno yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.
  3. Ratusan Diaspora Indonesia mengikuti acara kongres Diaspora ‘Pulang Kampung’ di JCC, Senayan, Jakarta. Meski mengaku telah sukses di negeri orang, hati mereka tetap merah putih. Banyak dari mereka yang telah menetap selama puluhan tahun di negara lain, namun masih mencintai Indonesia. Dengan adanya Diaspora ini, peluang untuk meningkatkan bisnis dan peran pengusaha yang ada diluar negeri yang turut memajukan bisnis bagi Indonesia terus digiatkan. Diharapkan 5 tahun mendatang bisnis di Indonesia bisa lebih maju dari sekarang
  4. Libur telah usai, sejumlah pemudik Lebaran telah kembali ke Ibukota. Berbagai ruas jalan di Jakarta pun kembali macet. Jakarta akan kembali melewati hari-harinya dengan kemacetan. Pantauan TMC Polda Metro Jaya, kondisi lalu lintas hampir di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami kemacetan. Kepadatan terjadi juga dipicu dengan beberapa aksi unjuk rasa di Bundaran HI, Istana Negara, dan kantor pemerintahan.
  5. Promotor Blackrock Entertaimen selaku promotor yang memboyong band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Metallica untuk konser di Jakarta pada 25 Agustus mendatang akan aman dan nyaman. Ribuan personel dari Polri sudah disiapkan untuk mengamankan jalannya konser. Konser Metallica kali ini merupakan konser kedua setelah 20 tahun lalu. Dipastikan konser ini akan jadi konser terakhir metallica di Indonesia.
  6. Kerusuhan di lembaga permasyarakatan (Lapas) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Lapas Kelas II A Labuan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Kerusuhan (18/8) karena bentrok antara narapidana dan petugas yang mengakibatkan beberapa blok Lapas terbakar dan puluhan napi kabur. Tidak ingin hal yang sama terulang pada Lapas lainnya, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin memerintahkan petugas untuk bersiaga mengamankan lapas dan rutan di seluruh Indonesia.
  7. September mendatang, ajang Miss World 2013 akan resmi dibuka. Lebih dari 140 negara, memastikan mengirim wakilnya di kontes kecantikan tertua di dunia itu. Enam negara yang tergabung dalam ASEAN, sudah memastikan untuk mengirimkan perwakilannya pada ajang yang akan digelar di Bali dan Jakarta, diantaranya Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Filiphina.
  8. Polisi jadi sasaran teror dalam sebulan  terakhir ini. Tiga polisi tewas tertembak oleh orang tidak dikenal di beberapa lokasi berbeda. Modusnya hampir sama, yaitu mengincar polisi yang sedang berkendara dan menggunakan seragam dinas.  Demi kewaspadaan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno mengimbau kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia menambahkan meski akhir-akhir ini banyak kasus penembakan  terhadap polisi, tapi pelayanan kepada masyarakat harus  tetap berjalan. Penyelidikan kasus penembakan masih terus dilakukan, polisi telah mengkantongi sketsa pelaku penembakan.
  9. Ketua PBNU Said Agil Siradj menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyampaikan usulannya yaitu mengangkat Jokowi sebagai Bapak Lenong Indonesia. “Kami mau Pak Jokowi jadi Bapak Lenong Indonesia” papar Said. Rencananya hal itu akan diwujudkan dalam sebuah pagelaran seni budaya di Monas pada September mendatang. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mempertahankan budaya. Pagelaran seni budaya akan diisi dengan berbagai pagelaran budaya dari seluruh Indonesia dan barongsai. Pagelaran ini merupakan bentuk apresiasi warga NU terhadap kinerja Pemprov DKI yang selalai mengikutkan nilai kebudayaan dalam kegiatannya.
  10. Jakarta menjadi magnet bagi para pendatang pasca libur Lebaran. Berdasarkan surve Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, lebih dari 50 ribu pendatang mulai memadati Jakarta. Dari puluhan ribu pendatang itu, ada yang memilih tinggal di Jakarta, ada yang hanya singgah sementara. Meskipun banyak, namun jumlah pendatang baru menurun dari tahun lalu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58096

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :