1. Pemerintah memberikan sinyal bahwa telah terjadi kesulitan ekonomi Negara yang dipicu oleh kenaikan harga minyak dunia. Pemerintah bahkan seolah memberikan sinyalemen bahwa beberapa bulan ke depan, harga BBM bisa saja mengalami kenaikan.
  2. Peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei diperingati oleh ribuan buruh yang tumpah ke jalanan ibukota. Unjuk rasa damai kaum buruh ini biasanya memang terjadi setiap tahun.
  3. Simulator Tsunami pertama di Indonesia telah dipasang di Nanggroe Aceh Darusalam
  4. Tim Olimpiade Fisika Indonesai yang dipimpin oleh Prof. Yohannes Surya berhasil menempati peringkat kedua dengan membawa pulang tiga medali emas, satu perak, satu perunggu dan empat gelar Honorable Mention dalam Olimpiade Fisika Asia di Mongolia.
  5. Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya menempatkan delapan wakilnya di Olimpiade Beijing. Ke delapan tempat itu yakni, tunggal putra dua wakil, ganda putra (2), ganda campuran (2), ganda putri (1) dan tunggal putri (1).
  6. Mulai Juma’t (2 Mei 2008) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan memberlakukan penggembokan terhadap kendaraan yang parkir di sembarang tempat. Dishub DKI telah menyiapkan 125 gembok besi yang akan dipergunakan untuk menggembok ban mobil dan motor.
  7. Indonesia menawarkan lahan seluas 1.7 juta Ha kepada para investor Timur Tengah untuk dikembangkan menjadi lahan pertanian.
  8. Kementerian Negara Lingkungan Hidup akan memfasilitasi penggantian chiller (pendingin udara berkapisitas besar) berfreon CFC 11 dan 12 yang tak ramah lingkungan dengan chiller berfreon Hydrochlorofluorocarbon (HCFC) 123 yang ramah lngkungan dan sesuai dengan protokol Montreal. 
  9. Dipicu tersendatnya pasokan beras lokal dan adanya dugaan penimbunan setelah   pemerintah menaikkan harga pembelian pemerintah (HPP), harga beras perlahan mulai merangkak naik rata-rata Rp 200-Rp 300 perkilogram.
  10. Pemerintah menyiapkan 86 skenario perubahan BBM. Kenaikan harga BBM rata-rata 28 persen yang sempat mengemuka beberapa waktu lalu hanyalah salah satu opsi dari 86 skenario tersebut.