1. Kecelakaan pesawat kembali terjadi, sebuah helikopter milik TNI-AD jenis Puma SA-330 jatuh di landasan helikopter di Markas Komando Lanud Atang Sanjaya, Bogor, pada Jumat (12/6) dan menewaskan ke empat awak pesawat dan menciderai tiga awak lainnya. 

2. Ajang pameran dan penjualan terbesar di Jakarta, yakni Jakarta
Fair atau yang lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali dibuka, Acara yang dibuka oleh Presiden SBY pada hari Kamis (11/6) ini dibuka hingga 12 Juli 2009. Berbagai kebutuhan mulai dari elektronik, mebel, tekstil, otomotif, furniture, handycraft, perlengkapan rumah tangga, makanan, mainan, musik dan sebagainya dapat ditemui di acara yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut.

3. Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) dipadati warga yang hilir
mudik serta antrian kendaraan dari dan menuju Surabaya-Madura. Jembatan yang resmi dibuka oleh Presiden SBY pada 10 Juni 2009 memiliki panjang 5.438 m.

4. Terkait ditingkatkannya status virus H1N1 menjadi fase 6 oleh
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia siaga mencegah dan menghadapi pandemi influenza A-H1N1. Dalam siaran persnya, Ketua Pelaksana Harian Komite Nasional Pengendalian Flu Burung dan Kesiapsiagaan Menghadapi Pandemi Influenza (Komnas FBPI), Bayu Krisnamurthi, menyatakan Indonesia siap menghadapi dan mencegah virus tersebut.

5. Indonesia siap melanjutkan hubungan kerjasama dengan Iran, hal ini
disampaikan Juru Bicara Departemen Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, setelah diumumkannya kemenangan Mahmoud Ahmadinejad menjadi presiden Iran.

6. Tenaga Kerja Indonesia kembali meninggal dunia di Malaysia. Onis
(39) seorang TKI asal Bandung yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ditemukan meninggal dunia dengan cara menggantung diri, hingga kini Jenazah masih berada di Rumah Sakit Sibu, Malaysia, guna
keperluan penyelidikan.

7. Terkait banyaknya kecelakaan pesawat yang dialami TNI,  Departemen Pertahanan dan Mabes TNI akan membentuk tim audit anggaran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsita). Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan Juwono Sudarso usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (15/6).

8. Kantor pusat Bank IFI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat,
terbakar. Kebakaran terjadi pada Senin (15/6) pukul 11.30 WIB.
Berdasarkan keterangan teknisi Bank IFI, Kebakaran terjadi karena
korsleting listrik pada mesin pemotong kertas, akibat kebakaran tersebut, aktivitas perbankan Bank IFI sempat terganggu. 

9. Prita Mulyasari kembali memulai aktivitasnya di kantor Kas Pulit
II Bank Sinarmas, Apartemen Riverside, Jakarta Utara. Saat ini Prita
masih berstatus terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik RS Omni International Alam Sutera, Tanggerang, karena surat elektronik yang dibuatnya atas ketidakpuasannya terhadap layanan rumah sakit tersebut. Prita dapat keluar dari tahanan setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan majelis hakim. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan.

10. Timnas Futsal Indonesia rebut peringkat tiga dalam ajang kejuaraan futsal Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) 2009 yang digelar di Vietnam, Minggu (14/6). Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil menaklukan tim futsal Filipina dengan skor 4-3.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33225

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket