1. Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan harga BBM akan naik akhir Mei atau paling lambat awal Juni ini.
  2. Indonesia melalui Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjalin kerjasama dengan China untuk peluncuran satelit Indonesia menggunakan roket peluncur China.
  3. Topan Nargis yang melanda Myanmar diperkirakan menelan korban hingga 100.000 jiwa. Pemerintah Indonesia memberikan bantuan sebesar 1 juta dollar US kepada pemerintah Myanmar.
  4. Kemungkinan ikut sertanya calon independen atau perseorangan dalam pemilihan Kepala Daerah akhirnya dipastikan KPU. KPU  akan segera mensahkan peraturan yang memungkinkan calon independen maju dalam Pilkada.
  5. Setelah berjuang keras, akhirnya tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 3-2. Sementara tim Uber Indonesia juga berhasil mengandaskan perlawanan Jepang 4-1.
  6. PT. Pembangunan Jaya Ancol yang mengelola Taman Impian Jaya Ancol berencana membangun pasar ikan di kawasan pasar festival, Ancol.
  7. Kabar kenaikan BBM dikuatirkan memicu kelangkaan BBM dipasaran. Saat ini disinyalir sudah banyak yang melakukan penimbunan BBM untuk kepentingan pribadi.
  8. Dalam mengantisipasi efek sosial akibat kenaikan BBM, pemerintah akan membagikan uang tunai seratus ribu rupiah perbulan kepada 19,1 juta keluarga miskin. Program BLT yang pernah dilakukan saat kenaikan BBM pada 2005 ini akan tetap dilaksanakan meski banyak kalangan yang ragu tidak tepat sasaran.
  9. Ketua MPR Hidayat Nur Wahid melangsungkan pernikahan. Hidayat yang duda meminang seorang dokter pemilik beberapa rumah sakit swasta. 
  10.  Dalam rangka memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional, berbagai event digelar di Jakarta. Mudali dari gerak jalan, pameran kebangsaan hingga pertunjukan seni dan budaya.