1. Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla (JK) menyatakan siap dicalonkan menjadi Presiden. Namun JK juga mengatakan bahwa kesiapannnya itu tak akan menyebabkan ‘perceraian’ antara dirinya dan Presiden SBY. Kata JK, “Pemerintahan harus tetap berjalan hingga Oktober nanti.”
  2. Beberapa hari setelah mengatakan siap menjadi calon presiden, Presiden SBY dan Wapres JK bertemu di kediaman Presiden di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada MInggu (22/02). Dalam pertemuan selama kuranglebih 40 menit itu, keduanya sepakat untuk meminimalkan keslapahaman politik menjelang pemilu 2009.
  3. Koalisi korban Lumpur Lapindo tak puas dengan pembayaran ganti rugi Rp 15 juta per bulan seperti yang diputuskan di Jakarta. Menurut kesepakatan Desember, korban Lumpur Lapindo diberi ganti rugi Rp 30 juta per bulan, namun PT Minarak Lapindo Jaya hanya mampu mengganti Rp 15 juta per bulan. Menurut warga kesepakatan ini hanya memihak Lapindo. Sebagian warga khawatir, jika nanti Minarak tak sanggup membayar lagi, bisa saja jumlah pembayaran ganti rugi akan turun lagi.
  4. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hafiz Anshary mengatakan, akan terbit tiga Perppu baru terkait pemilu 2009. Perppu tersbeut adalah mengenai penandaan surat suara lebih dari satu kali, penentuan suara legislatif dengan suara terbanyak, dan perbaikan DPT yang sudah selesai.
  5. Jakarta menjadi produsen terbesar sabu di Asia Tenggara. Demikian seperti diungkapan Direktur Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Arman Depari di Jakarta. Hal ini diindikasikan dengan beberapa kali Polda Metro Jaya menggerebek pabrik sabu di wilayah Jakarta dengan nilai ratusan miliar rupiah.
  6. Langkah PSSI unutk menajdi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022 semakin berat. Karena selain tak memiliki wakil di Komite Eksekutif FIFA, empat wakil AFC di komisi tersebut bisa dipatikan akan mencalonkan negaranya sendiri. Selain Thailand, mereka yang negaranya juga mencalonkan diri adalah Jepang, Korsel dan Qatar.
  7. Demi menghadapi persaingan yang keras, banyak caleg sampai meminta bantuan paranormal atau dukun untuk memuluskan langkah mereka. Hal ini diungkapkan paranormal kondang Ki Joko Bodo yang mengaku banyak didatangi caleg yang meminta bantuan jasanya. Jasa yang diminta seperti, agar pemilih mengingat wajah si caleg saat mencontreng, atau agar caleg tampak berwibawa.
  8. Undian kejuaran Bulutangkis All England 2009 tak menguntungkan Indonesia. Para pemain Indonesia tunggal putra Simon Santoso sudah harus berhadapan dengan pebulutangkis tangguh Denmark yang menjadi unggulan keempat, Peter Gade. Sementara di tunggal putri, ganda putra, ganda putri Indonesia juga harus bertemu dengan lawan berat di babak-babak awal.
  9. Mulai 17 Februari 2009, pemerintah harus memberikan subsidi sebesar Rp 696 untuk setiap liter Premium yang dibeli masyarakat. Sebab, harga patokan Premium sudah lebih besar dari harga jualnya. Menurut data Departemen Keuangan yang disajikan kepada panitia angket Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) soal BBM pekan lalu, harga patokan untuk Premium saat ini sudah sebesar Rp 4.609. Sementara, setelah dikurangi pajak, harga jual premium adalah Rp 3.913. Jadi, pemerintah harus nombok Rp 696 per liter.
  10. Bank Indoensia (BI) akan turunkan syarat modal pendirian Bank Syariah melalui Spin Off menjadi Rp 500 miliar dari sebelumnya Rp 1 triliun. Keputusan ini masih dimatangkan di BI dan rencanaya akan terbit mulai Amret mendatang. Dengan ketentuan ini, BI berharap pertumbuhan Bnak Syariah baru akan meningkat.