1. Sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memberikan kebijakan afirmatif kepada Caleg perempuan dinilai tidak adil dan akan menimbulkan kecemburuan. Seperti diberitakan, KPU dan pemerintah berencana mengeluarkan perpu mengenai yang menyebutkan bahwa jika partai mendapatkan minimal tiga kursi di parlemen, maka satu kursi harus diperuntukan bagi caleg perempuan yang memperoleh suara tertinggi.
  2. Perayaan imlek di sejumlah tempat di daerah berlangsung aman dan meriah. Di Jakarta, masyarakat keturunan Tionghoa mendatangi kelenteng-kelenteng sehingga sejumlah kelenteng terlihat sesak. Di daerah petak sembilan, kelenteng Dharma Bhakti kedatangan hingga tiga ribu pengunjung dari pagi hingga malam hari.
  3. Menyikapi pertemuan sejumlah tokoh politik nasional di kediaman Megawati Soekarno Putri, Juru Bicara Kepresidenan yang juga petinggi Partai Demokrat, Andi Malarangeng, mengatakan bahwa pertemuan itu jangan dijadikan ajang untuk ‘mengeroyok’ SBY.   Sebelumnya beberapa tokoh seperti Sutiyoso, Sri Sultan Hamengkubowono X,  dan Prabowo Subianto, berkunjung ke kediaman Megawati Sokerno Putri secara bergantian.
  4. Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDI-P,  Taufik Kiemas, menginginkan Sri Sultan Hamengkubowono  X berpasangan dengan istrinya, Megawati Soekarno Putri sebagai pasangan capres/cawapres. Hal itu diungkapkan Kiemas setelah Sri Sultan menerima kunjungan Megawati di Keraton Yogyakarta, kemarin (25/01).
  5. Masyarakat Jakarta kemarin ramai-ramai mengunjungi Planetarium Jakarta untuk menyaksikan fenomena alam gerhana matahari cincin. Gerhana ini terjadi sekitar pukul 16.50 dan hanya bisa bisa dilihat dari sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.
  6. Perajin perak di Bali terancam kehilngan pekerjaan karena menurunnya permintaan pasar luar negeri. Sejumlah perajin bahkan telah merumahkan karyawannya karena produksi kerajinan perak turun hingga 50 persen, akibat sepinya permintaan pasar. Di Bali tercatat ada sekitar 300 perajin yang terdaftar dengan asumsi jumlah pekerja mencapai 20.000 orang.
  7. Organisasi Pengusaha transportasi (Organda) Jakarta menolak penurunan tarif hingga Rp 500. Penurunan ini berkaitan dengan turunnya harga BBM, namun para pengusaha tetap menolak besaran penurunan tarif yang diminta pemerintah, karena meski harga BBM turun, harga suku cadang kendaraan tidak turun. Sementara para sopir juga menolak penurunan tarif, alasannya, setoran mereka tetap tinggi. Menurut para sopir, jika para pengusaha menurunkan target setoran maka bisa saja penurunan tarif diberlakukan. Organda sendiri menyanggupi penurunan tarif hanya berkisar Rp 200-Rp 400 saja.
  8. Seorang waria bernama Dian (namas samaran-red) baru saja melakukan oeprasi ganti kelamin di RS. Dr. Soetomo Surabaya. Setelah melakukan operasi hingga dua jam, akhirnya Dian berubah menjadi seorang wanita. Kini Dian tengah mengurus surat-surat untuk pergantian indentitasnya dasri pria menjadi wanita secara resmi.
  9. Tiga kepala cabang Bank Tabungan Negara (BTN) tewas tenggelam setelah terseret ombak di pantai Kawasan Wisata Internasional Lagoi, Riau, Sabtu sekitar pukul 18.00. Mereka adalah, Mangku Mukmin Mujani (45) Kepala Cabang BTN Batam, Rahmad Noviansyah (45) Kepala Cabang BTN Karawang dan Lamin fajar (49) kepala Cabang BTN Mampang Prapatan, Jakarta.
  10. Tim nasional Sepakbola Indonesia akan menantang Australia dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011 di Jakarta. Indonesia sebelumnya telah menjalani laga perdana di Muscat, Oman, pekan lalu dengan mengimbangi tuan rumah tanpa gol.