1. Pembobolan uang nasabah melalui ATM sangat meresahkan masyarakat. Bank Indonesia menyatakan, pembobolan uang nasabah ini berpotensi mengakibatkan kerugian hingga Rp 5 milliar lebih.
  2. Hujan lebat disertai angin kencang masih akan mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia. Badan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika telah mengeluarkan peringatan dini mengenai cuaca ekstrim tersebut.
  3. Akibat cuaca buruk, Bandara Juanda Surabaya sempat ditutup karena diguyur hujan es yang disertai angin kencang. Staff Airport Duty Manager Bandara Juanda, Sutrisno, menjelaskan bahwa penutupan tesebut dikarenakan jarak pandang di landasan pacu nihil (zero visibility).
  4. Hari ini, Senin (25/1), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta. Kesembilan nama tersebut hingga saat ini masih tertutup.
  5. Lagi, tenaga kerja Indonesia meninggal di Malaysia. Juru Bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah menyebutkan, bahwa kebenaran meninggalnya tenaga kerja Indonesia ini didapat dari perwakilan di Malaysia. TKI tersebut ditemukan meninggal dalam bagasi mobil.
  6. Kasus pembunuhan anak-anak jalanan yang menjadi korban kasus sodomi dan mutilasi Babe (49), yang berhasil diidentifikasi mencapai 10 orang. Kasus sodomi dan mutilasi ini mengejutkan masyarakat karena selain beraksi di Jakarta, pelaku juga membuang para korbannya hingga ke daerah luar Jakarta.
  7. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa 36 saksi terkait kasus penggelapan dana Bank Century. Namun demikian, hingga saat ini lembaga antikorupsi tersebut belum menetapkan satu tersangka dalam kasus tersebut. Para saksi ini terdiri dari 14 pejabat BI, 7 pejabat LPS, 13 Direksi Bank Century, dan 2 pejabat Kementerian Keuangan.
  8. Pasca penerapan persetujuan perdagangan bebas ASEAN-Cina, AFTA-Cina, pada tanggal 1 Januari 2010, serbuan produk-produk Negara Tirai Bambu tersebut di pasar dalam negeri semakin marak. Hal ini membuat pengusaha kecil dan menengah menjadi resah. Presiden SBY menjelaskan, bahwa diharapkan agar perjanjian perdagangan bebas ASEAN-Cina ini tidak mengganggu perekonomian Indonesia.
  9. 16 Pesawat Super Tucano dari Brasil akan bergabung dengan pesawat milik TNI AU dalam mengamankan daerah perbatasan Indonesia. 16 pesawat ini merupakan salah satu program dari pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsita) dalam peningkatan keamanan daerah perbatasan Indonesia.
  10. Pihak kepolisian menjaga ketat keamanan para karyawan Freeport. Usai kasus penembakan yang menciderai tujuh orang di kawasan pertambangan Freeport pada hari Minggu (24/1) lalu, keamanan kawasan ini makin diperketat. Kasus penembakan ini  merupakan yang kesekian kalinya. Hingga saat ini petugas keamanan masih memburu para kelompok bersenjata yang meresahkan warga tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34416

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :