1. Wakil Presiden Boediono siap untuk membantu koordinasi dan pengawasan hukum kasus penggelapan pajak yang dilakukan Gayus Tambunan. “Saat rapat kebinet paripurna, saya diminta untuk ikut mengkoordinasi kasus Gayus,” ungkap Wapres.
  2. Hari pertama pembukaan pre-sale tiket konser Justin Bieber yang digelar di EX Plaza di Jalan M.H Thamrin, Jakarta, diserbu penonton. Ribuan ABG (Anak Baru Gede) rela mengantri sejak dari pukul 05.00 WIB demi mendapatkan tiket konser yang baru akan diadakan dua bulan mendatang tersebut.
  3. Jalur Yogyakarta-Magelang kembali terputus akibat banjir lahar dingin Gunung Merapi, Sabtu (22/01). Banjir lahar dingin yang disertai material lahar berupa pasir dan batuan terjadi akibat meluapnya Kali Putih.
  4. Crop cirle atau pola simetris yang terbentuk di area persawahan di Desa Rejosari, Berbah, Sleman, Minggu (23/01), menarik perhatian warga setempat. Warga mengaku bahwa kejadian ini baru pertama kali terjadi. Selain itu,  kejadian aneh ini juga sering dikaitkan dengan unidentified flying object atau UFO sehingga memicu rasa penasaran warga.
  5. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo rencananya akan mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR yang menaungi bidang Hukum, Senin (24/01). Beberapa fokus pembahasan yang akan diulas dalam rapat tersebut di antaranya adalah penanganan kasus mafia pajak yang dilakukan Gayus Tambunan.
  6. Sindikat penjualan gadis di bawah umur melalui jejaring sosial facebook berhasil dibongkar. Pihak Kepolisian Polres Jakarta Pusat yang berhasil mengungkap kasus ini dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mendalami bisnis haram tersebut. Polisi juga telah mengamankan dua orang tersangka yang diduga sebagai pemasok dan mucikari, serta belasan remaja yang menjadi korban .
  7. Satuan Tugas (satgas) Pemberantasan Mafia Hukum menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (22/01), guna menyerahkan laporan tertulis mengenai penyelidikan kasus mafia pajak. Selain itu, satgas juga memberikan klarifikasi atas tuduhan yang dilontarkan Gayus terkait keterlibatan satgas dalam kasus mafia pajak.
  8. 27 orang pegawai Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi yang diduga terlibat dengan pembuatan paspor palsu Gayus Tambunan telah dinonaktifkan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar,  Minggu (23/01).
  9. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menegaskan, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak bermaksud meminta kenaikan gaji saat menyampaikan pidato dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri, Jumat (21/01).
  10. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan kunjungan kenegaraan ke India pada Senin (24/1) siang, dilanjutkan ke Swiss untuk menghadiri Pertemuan Tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF).