1. Hari ini kampanye terbuka rapat umum atau terbuka dimulai. Seluruh partai yang mendapat jatah kampanye pada hari ini serentak akan melakukan kampanye terbuka damai. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memulai kampanye Selasa besok di Sumatera Utara, sementara Wakil Presiden Yusuf Kalla akan memulai kampanye di Jakarta, Jum’at besok.
  2. Hujan es dan angin kencang melanda sebagian wilayah Jakarta terutama Jakarta Selatan, kemarin Minggu (15/03). Bahkan di beberapa tempat sempat didahului dengan hujan es sebelum hujan deras dan angin kencang terjadi.
  3. Enam pimpinan Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD meminta ketua DPRD DKI saat ini, Ade Supriatna asal Partai Golkar, diganti. Keenam partai itu juga sudah melayangkan surat permohonan pergantian ketua DPRD dan targetnya, pergantian posisi sudah terlaksana sebelum pemilu. Partai-partai tersebut beralasan kinerja Ade Supriatna buruk.
  4. Terkait dengan berita sakit dan kemudian berkembang isu mengalami sakit berat, Presiden SBY mengklarifikasi berita itu. Presiden mendengar ia diisukan mengalami serangan jantung. Bahkan katanya ia sampai perlu menggunakan kursi roda. Presiden membantah dan mengakui lambungnya sakit karena maag saat melakukan perjalanan ke Sulawesi Selatan pekan kemarin.
  5. Caleg sudah menghabiskan duit miliaran rupiah meski kampanye rapat umum atau kampanye terbuka baru di mulai hari ini. Dana itu umunya digunakan untuk membuat atribut kampanye dan dana taktis saat mereka mendekati konstituen.
  6. Usai pemilu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga akan dibagikan mulai 18 Maret di seluruh Kantor Pos Indonesia. Besarnya bantuan ini sebesar 200 ribu per keluarga.
  7. Sriwijaya Air membuka rute penerbangan baru dari Makassar menuju daerah tujuan potensial di Indonesia timur. Pihak Sriwijaya Air mengatakan memiliki 20 armada yang melayani empat kota besar di Indonesia timur yakni Kendari, Gorontalo, Palu, dan Ambon dengan menempatkan Bandara Sultan Hasanuddin sebagai pusat penerbangan (flight hub).
  8. Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Sintong Panjaitan dalam buku memoarnya menulis tentang upaya Prabowo melakukan kontra terhadap kudeta yang diduga akan dilakukan Jenderal TNI (purn) LB Moerdani. Sintong dalam bukunya “Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando” menuturkan, Prabowo yang saat itu menjabat Wakil Komandan Detasemen 81/Antiteror dengan pangkat kapten, akan “mengambil” sejumlah perwira tinggi yang diduga akan melakukan kudeta, yakni LB Moerdani, Sudharmono, Ginandjar Kartasasmita, dan Moerdiono. Namun Prabowo membantah karena saat itu pangkatnya Kapten. Masak Sih Seorang kapten bisa melakukan itu. Probowo juga menegaskan, semua itu dikembalikan kepada masyarakat. “Kita ambil sisi positif dan hikmah dibalik itu,” ujarnya.
  9. Tujuh pelaut Indonesia ditahan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) wilayah Selatan, Minggu, ketika kapal mereka tengah melakukan kegiatan pemindahan biji besi secara ilegal oleh dua kapal asing di perairan Tanjung Ayam, Johor Bahru. Sdlein tujuh WNI, APMM juga menahan 24 anak buah kapal 17 pelaut asal Vietnam
  10. Grup musik Slank mengatakan telah siap melakukan kampanye untuk partai yang meminang mereka dalam pemilu. Namun kata Bimbim, partai itu tidak masuk partai peserta pemilu “Partainya kita sendiri, yang punya Slankers (fans Slank). Partai Generasi Biru,” kata Bimbim sambil berkelakar di Pekanbaru jum’at (13/03).

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32796

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil