1. Tuduhan Presiden Yudhoyono tentang adanya petinggi TNI yang mengembuskan isu “Asal Bukan capres S” dinilai tidak arif dan sebagai bentuk ketidakpercayaan Presiden kepada anak buah. Seperti diberitakan, Presiden menyebutkan adanya isu tentang petinggi TNI yang ikut menjadi tim sukses calon tertentu serta isu “Asal Bukan Capres S” pekan kemarin. Dalam kesempatan itu juga, Presiden Yudhoyono menyatakan tidak percaya isu tersebut. Namun tak pelak, pernyataan Preisiden memancing banyak komentar, termasuk dari para petinggi partai lain yang notabene menjadi lawan politik Presiden SBY dalam Pemilu 2009.
  2. Akibat meluapnya sungai Bengawan Solo sedikitnya 14 Desa di 3 Kabupaten Blora , Jawa Tengah, terendam banjir. Hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir membuat volume Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri meningkat. Akibatnya sebanyak 11.286 rumah terendam dan ribuan hektar sawah terancam rusak.
  3. Curah hujan tinggi dan kerap diselingi badai membuat banyak nelayan di Cilincing, Jakarta Utara tidak bisa melaut. Ini terjadi sejak sepekan belakangan. Akibat tidak bisa melaut, para nelayan kini hanya tinggal di rumah dan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari mereka terpaksa mengutang.
  4. Bulan Februari menjadi puncak musim hujan. Prakiraan cuaca dari Badan Metereologi dan Geofisika menyebutkan, curah hujan pada bulan Februari akan tetap tinggi terutama dalam sepekan pertama bulan Februari. BMG juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap musibah banjir yang mengancam sewaktu-waktu.
  5. Sejak turunnya SK Gubernur tentang penurunan tarif angkutan umum, 28 Januari 2009, masih banyak angkutan umum yang tetap memakai tarif lama. Protes pun banyak mengalir dari masyarakat, akhirnya hari ini, Pemeritah DKI menggelar operasi tarif untuk menertibkan pengemudi angkutan yang masih belum mau menurunkan tarif.
  6. Entah gara-gara orangtuanya kurang awas, atau factor keamanan di dalam Mall yang masih minim, seorang bocah berusia 4 tahun bernama Vanesa hampir kehilangan tangannya setelah terjepit rongga escalator di Mall Ramayana Kudus. Beruntung korban segera diselamatkan sehingga tidak mengalami luka yang lebih parah, Vanessa terpaksa menerima beberapa jahitan di punggung tangannya.
  7. Warga Indonesia dijatuhi hukuman gantung oleh Pengadilan Malaysia. Faisal Abdul Aziz (33) asal Cot Tarum, Kabupaten Bireun, NAD, dinyatakan bersalah oleh majelis hakim atas dakwaan mengedarkan ganja di Malaysia.
  8. Sindikat penyelundup penyu dibongkar Kepolisian Resor Dompu dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Barat. Aparat berhasil sekaligus menangkap penyelundup dan penadah penyu. Penyu-penyu yang ditangkap lalu diselundupkan oleh sindikat tersebut mencapai 3.000 ekor per tahun. Penyu-penyu tersebut diselundupkan terutama ke kawasan Bali bagian selatan.
  9. Musim hujan selain menimbulkan ancaman banjir juga menimbulkan ancaman berbagai penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Saat ini penyakit DBD telah mendekati Kejadian Luar Biasa (KLB). Di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, pasien DBD meningkat tajam sejak sepekan terkahir, bahkan dua orang pasien anak-anak terpaksa berada di luar ruang rawat karena tidak mendapat kamar.
  10. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022. Permohonan pencalonan ini telah diajukan ke FIFA pekan kemarin. Untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia bersaing dengan negara-negara lain yang juga mengajukan diri, seperti Autralia, Qatar, Jepang, Belanda, Portugal, Spanyol, Rusia dan Meksiko. Selain itu Indonesia harus menyediakan minimal 12 stadion bertaraf internasional, jalur tranportasi memadai, serta memiliki jaringan komunikasi canggih.