1. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka sesi perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin, (03/01). Dalam pidatonya Presiden berharap agar pasar modal Indonesia dapat terus berkembang guna membantu meningkatkan pembangunan nasional.
  2. Terpidana 18 tahun penjara yang merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, akhirnya dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta, Senin (03/01).
  3. Selain “melenggang bebas” menonton pertandingan tenis di Bali beberapa waktu lalu, Gayus Tambunan diduga juga pergi ke Singapura dengan menggunakan pesawat Air Asia QZ 7780 rute Jakarta-Singapura. Hal ini disampaikan oleh seseorang bernama Devina dalam surat pembaca di Harian Kompas edisi Minggu (02/01).
  4. Dituntut 20 tahun penjara, Gayus Tambunan akan melakukan pembelaan. Rencananya terdakwa kasus penggelapan pajak ini akan menyampaikan pledoinya sendiri di Pengadilan Negeri Jakarta selatan, Senin (03/01).
  5. Kapolri Jenderal Timur Pradopo memerintahkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta untuk tetap melakukan langkah antisipasi teroris, khususnya pada masa liburan.
  6. Usai perayaan malam tahun baru di Jakarta, jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan Dinas Kebersihan DKI Jakarta mencapai 7.149 ton, atau naik sekitar 900 ton dari hari biasanya. Lokasi penyelenggaraan perayaan malam tahun baru seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah dan Lapangan Monas menjadi penyumbang sampah terbesar.
  7. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta mantan Menko Perekonomian Kwik Kian Gie dipastikan akan memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Bidang Hukum (sisminbakum) yang diduga melibatkan mantan Menteri HAM Yusril Ihza Mahendra. Keduanya akan menjadi saksi dalam penyidikan tersebut.
  8. Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyayangkan kabar mengenai “bebas”nya Gayus Tambunan ke Singapura. Menurutnya, bila kabar tersebut ternyata benar adanya, maka harapan publik terhadap kinerja kepolisian untuk dapat membongkar kasus besar semakin pudar.
  9. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta Menteri Informasi dan Komunikas (Menkominfo) Tifatul Sembiring untuk menghubungi pengelola situs Wikipedia. Hal ini terkait dengan kesalahan penulisan nama Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi “Gelora Bung Porno” pada situs tersebut.
  10. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, menolak usulan melakukan moratorium atau penghentian sementara pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri. Linda beralasan bahwa keberangkatan warga negara untuk mencari kerja adalah bagian dari hak asasi manusia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36165

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya, Klik di sini

Klik

di sini  untuk Forum Tanya Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported

by :