1. Kapal perang Malaysia kembali melakukan pelanggaran di perairan  Ambalat, Kalimantan Timur. Pelanggaran itu terjadi pada Sabtu (30/5) pagi, keberadaan kapal perang Malaysia KD Baung-3509 diketahui masuk perairan Ambalat oleh KRI Untung Surapati-872.

2. Mulai hari Senin (1/6) pukul 00.00, PT Pertamina akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Jenis BBM yang akan mengalami kenaikan tersebut terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex. Kenaikan harga berkisar antara Rp 200 hingga Rp 350 per liter.

3. Perusahaan mobil terbesar di Amerika Serikat, General Motors Corp (GM) dinyatakan bangkrut. Berdasarkan informasi, perngumuman bangkrutnya perusahaan otomotif terbesar di AS tersebut dikeluarkan pada Senin (1/6) pukul 08.00 waktu Washington. Salah satu faktor kebangkrutan GM adalah setujunya pemerintah Jerman dengan keputusan GM untuk menjual penjualan Opel ke Magna International Inc, serta para pemilik piutang pada GM setuju untuk merubah piutangnya menjadi saham perusahaan tersebut.

4. Mulai tanggal 7 Juni 2009, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera mencetak kertas suara untuk pilpres 2009. Wakil Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, mengatakan “Desain kertas suara diperkirakan rampung pada 3 Juni mendatang, sehingga sekitar tanggal 7 Juni proses cetak kertas suara dapat dilaksanakan,” ucapnya.

5. Pada hari Minggu (31/5) pukul 07.30 WIB. Manohara akhirnya dapat kembali ke Tanah Air.  Manohara yang dipersunting putra Kerajaan Kelantan, Malaysia, Tengku Tumenggung Fakhry, ini ramai menjadi pemberitaan dalam negeri setelah kasus kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya mencuat ke permukaan.

6. Semburan gas baru terjadi di arah barat lokasi tanggul penahan  lumpur Lapindo. Berdasarkan keterangan Kepala Humas Badan  Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Achmad Zulkarnaen, “Semburan gas baru ini karena tingginya beban di tanggul kolam penahan lumpur. ” ucapnya. Sedikitnya tercatat 120 titik semburan gas baru di luar peta  terdampak lumpur yang timbul hingga akhir Mei 2009.

7. Kebakaran kapal motor kembali terjadi. Sabtu (30/5), Kapal Motor Mandiri Nusantara yang mengangkut 287 penumpang, 24 anak buah
kapal serta 34 pegawai outsourching terbakar di sebelah timur perairan Pulau Karamaian, Kalimantan Selatan. Para penumpang kapal selamat setelah mereka terjun ke laut dan dievakuasi oleh kapal kargo Timur Galaxi.

8. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan perlengkapan makanan seperti piring, sendok, gelas, garpu, mangkok dan lainnya yang dapat melepaskan zat formalin. Perlengkapan makanan ini terbuat dari melamin dan kebanyakan diproduksi dari China dengan merk ADS dan Mei Shing. Ketua BPOM, Husniah Rubiana, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (1/6), mengatakan,” Perlengkapan makan berbahaya tersebut kebanyakan buatan China dan sebagian lagi merupakan buatan lokal,” ucapnya.

9. Pussycat Dolls siap manggoyang fansnya di Jakarta. Konser yang
bertajuk “Pussycat Dolls Domination World Tour 2009” ini akan digelar di Istora Senayan Jakarta, pada 2 Juni 2009 pukul 19.00 WIB. Grup musik yang beranggotakan lima cewek seksi, Nicole Scherzinger, Ashley Roberts, Melody Thornton, dan Kimberly Wyatt akan tampil tanpa Jessica Sutta. Jessica tidak dapat tampil karena cidera punggung saat konser di Australia. 

10. Pembalap muda Indonesia berjaya di Formula BMW Pasific yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari Minggu (31/5). Rio Haryanto (16) berhasil naik ke podium setelah mengalahkan dua pembalap di depannya. Memulai start diurutan ke tiga, usaha yang dilakukan Rio menyalip pembalap Malaysia Gary Thompson dan Fahmi Ilyas membuahkan hasil.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33169

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket