1. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui ketuanya, Antasari Azhar, mengatakan bahwa KPK siap menggeledah ruang kerja Al Amin Nur Nasution, anggota DPR dari fraksi PPP yang diduga terlibat terlibat kasus suap. Sebelumnya ketua DPR, Agung Laksono yang didukung oleh pimpinan fraksi dan berbagai unsur kelembagaan DPR tidak mengijinkan gedung DPR di geledah KPK.
  2. Angka kecelakaan lalu lintas di kota Jakarta masih tergolong tinggi. Terhitung sejak Januari hingga April 2008 telah terjadi 1.567 kecelakaan lalu lintas dan menewaskan 280 orang.
  3. Lagi, pesawat latih jenis Cessna A2005 jatuh di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.
  4. Menyusul kesuksesan para artis meraih kursi birokrat, seperti Rano Karno yang menjabat Wakil Bupati Tangerang dan Dede Yusuf yang menjabat wakil Gubernur Jawa Barat. Kini giliran penyanyi dangdut Saiful Jamil mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota Serang.
  5. Sejumlah pulau di sekitar pulau Bintan dibabat hingga menjadi pulau gundul. Kerusakan pulau ini diakibatkan oleh maraknya penambangan bauksit di daerah tersebut.
  6. Kredibilitas dan citra Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesai (PSSI) semakin merosot saja di mata Masayarakat menyusul penahanan bendahara organisasi olah raga tertua tersebut, Hamka Yandhu oleh KPK terkait kasus aliran dana Bank Indonesia.
  7. Indonesia siap menjadi tuan rumah pagelaran piala Thomas dan Uber Cup di Jakarta yang kaan di selengggarakan 11-18 Mei 2008. Perusahaan media dari grup transcorp yang membahawi stasiun televise Trans TV dan Trans 7 mendapatkan hak siar penuh dalam perhelatan akbar empat tahun sekali itu.
  8. Guna menangkal sekaligus sebagai terapi kejut, Indonesia akan menenggelamkan kapal-kapal asing yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia. Kapal-kapal yang ditenggelamkan adalah kapal-kapal yang tidak memiliki ijin operasi atau illegal unregulated unreported (IUU) fishing di wilayah Indonesia.
  9. Dua instansi pemerintah yakni Kementrian Riset dan dan teknologi (Ristek) dan Tentara Angkatan Laut (TNI-AL) sepakat melakukan kerjasama pengembangan teknologi pertahanan. Kerja sama itu meliputi pemanfaatan potensi sumber daya manusia dua pihak, optimalisasi penelitian dan pengembangan Iptek, pendidikan dan latihan serta survei pemetaan, Hidro-Oseanografi dan alih teknologi alutsista.
  10. Bandara Internasional Soekarano Hatta menyatakan siap menerima pendaratan pesawat baru jenis superjumbo Airbus A-380. Kesiapan itu baru telaksana pada Oktober 2008 menyusul selesainya pembangunan terminal 3 di bandara tersebut. (Yayat, sumber :Kompas/Antara)