1. Gejolak politik di Libya yang hingga saat ini masih terus memanas, memaksa KBRI Kairo kembali melakukan evakuasi warga Indonesia yang ada di sana. Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Penerangan Sosial dan Kebudayaan KBRI Kairo, Iwan Wijaya, Minggu (06/03), sekitar 13 WNI diterbangkan ke Indonesia dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirate Airlines dengan nomor EK-358 dan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Senin (07/03), sekitar pukul 21.30 WIB.

2. Musisi asal Meksiko, Carlos Santana, berhasil menghipnotis ratusan ribu warga Jakarta dalam ajang musik Java Jazz Festival 2011 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak tanggal 4 Maret hingga 6 Maret 2011. 
Selain Santana, konser musisi jazz yang juga mendapat sambutan hangat dari para pengunjung pagelaran musik terbesar di Indonesia ini adalah George Benson. George Benson berkolaborasi dengan Magenta Orchestra memberikan spesial show dengan tajuk “Tribute to Nat King Cole“.
3. Sambut Perayaan Hari Raya Nyepi 2011,atau pergantian Tahun Saka 1933, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM memberikan pemotongan masa tahanan (remisi) kepada 389 napi di seluruh Indonesia.
4. Aksi penggalangan dana untuk Darsem, TKI asal Subang, Jawa Barat, yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi terus berlanjut hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Darsem binti Dawud Tawar dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Riyadh, Arab Saudi, karena terbukti bersalah telah membunuh majikannya di Yaman pada bulan Desember 2007 silam. Setelah melakukan negoisasi dengan pihak keluarga korban yang dibantu oleh badan Lajnah Islah ( Komisi Jasa Baik untuk Perdamaian dan Pemberian Maaf) Riyadh, akhirnya Darsem mendapat maaf dari keluarga korban dengan syarat membayar uang sebanyak 2 juta riyal, atau setara dengan 4,7 miliar rupiah.
5. Sejumlah SPBU (Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum) di Pekanbaru, Riau, mengalami kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM). Kelangkaan BBM ini sudah berlangsung sekitar empat hari lalu. Untuk mendapatkan BBM, para konsumen harus rela mengantri hingga berjam-jam di SPBU Pertamina. Bahkan, BBM yang dijual secara eceran harganya dapat meningkat tajam dari harga normal, yakni mencapai Rp 20.000 per liternya.
6. Delapan anggota Polri yang terkait dengan kasus “bebasnya” Gayus Tambunan ke luar negeri dibebaskan. Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, Senin (07/03),  Pembebasan ini adalah penangguhan penahanan karena berakhirnya masa tahanan mereka, yakni selama 120 hari. Kedelapan anggota polisi yang sebelumnya ditahan di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Polri ini selanjutnya dikenakan wajib lapor.
7. Isu perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II terus bergulir. Sejumlah elit partai politik hingga saat ini masih menunggu sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai isu tersebut. Kabar akan adanya reshuffle kabinet ini muncul setelah sebelumnya dalam rapat paripurna DPR RI sejumlah partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrat pecah suara saat dilakukan voting mengenai diputuskannya Hak Angket Mafia Pajak beberapa waktu lalu.
8. Ketua Tim Pengawasan Kebijakan Pembatasan BBM Bersubsidi, Anggito Abimanyu, mengungkapkan tiga hal yang dapat dilakukan pemerintah untuk segera merealisakan kebijakan tersebut, salah satunya adalah dengan cara menaikkan harga BBM jenis premium sebesar Rp 500 per liter.Dari kenakian tersebut, angkutan umum selanjutnya akan medapatkan cash back atau jaminan kembalian dari kenaikan harga BBM, sehingga tarif angkutannya tidak perlu dinaikkan.
9. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera melakukan perombakan kabinet.  Hal ini  disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahyo Kumolo, di Gedung DPR RI, Senayan,  Jakarta, Senin (07/03).
“Secara politi, PDIP mendukung upaya SBY untuk secepatnya melakukan reshuffle. Kalau tidak, momentumnya akan hilang,” ucap Tjahyo.
10. Sekitar 360 warga Indonesia akan segera kembali ke Mesir. Mereka merupakan WNI yang dievakuasi saat revolusi rakyat Mesir pecah menuntut turunnya Hosni Mubarak dari kursi presiden. Pemerintah Indonesia akan menanggung secara keseluruhan keberangkatan mereka ke Mesir dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36437

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya
, Klik di sini

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported

by :