1. Komisi VII DPR RI mendatangi lokasi bentrokan warga dengan jamaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, dan kerusuhan di Temanggung, Senin (14/02), guna melakukan penyelidikan.

2. Sedikitnya 2500 personil gabungan dari Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan sidang tersangka tindakan teroris yang diduga dilakukan Amir Jamaah Ashorut Tauhid Abu Bakar Baasyir, Senin (14/02).

3. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan segera memanggil Menteri Kesehatan Endang R Sedyaningsih terkait dugaan beredarnya susu formula yang mengandung bakteri Entrobacter Sakazakii.
4. Mantan Kapolda Banten, Brigjen Pol Agus Kusnadi, mengaku bahwa dirinya tidak mendapat informasi dengan baik dari anak buahnya mengenai insiden penyerangan jamaah Ahmadiyah di Cikeusik beberapa waktu lalu. Hal ini ungkapkannya di Mabes Polri, Senin (14/02).
5. Dalam pidatonya saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2011, di Kupang, Rabu (09/02), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara tegas mengemukakan, bahwa para aparat penegak hukum berhak menindak tegas dan membubarkan organisasi masyarakat (ormas) yang seringkali melakukan aksi kekerasan.

6. Polisi berhasil meringkus otak dari pelaku kerusuhan di Temanggung, Jawa Tengah, yang terjadi pada hari Selasa (8/02). Menurut Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Pol Edward Aritonang, tersangka berinisial SYB diketahui berada di balik kerusuhan berlatar belakang agama tersebut.

7. Kadiv Humas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar menyatakan bahwa hingga saat ini pihak kepolisian telah menetapkan delapan orang tersangka dalam kasus kerusuhan warga dengan jamaah Ahmadiyah, dan 24 tersangka dalam bentrokan di Temanggung, Jawa Tengah.
8. Pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akan mulai direalisasikan pada bulan April mendatang. Menteri Keuangan Agus Martowardojo usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi XI menyampaikan, jika pemerintah dan Komisi VII sudah siap, maka mulai tanggal 1 April dapat dilaksanakan.
9. Front Pembela Islam mengancam akan menggulingkan Presiden SBY terkait pernyataan Presiden mengenai pembubaran organisasi masyarakat (ormas). Pernyatan tersebut disampaikan Ketua Bidang Advokasi FPI, Munarman.
10. Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duadji, hari ini, Senin (14/02), akan menghadapi tuntutan jaksa penuntut umum atas tuduhan telah menerima suap sebesar Rp 500 juta dari Sjahril Djohan.
 

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36352

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya
, Klik di sini

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported

by :