1. Media massa Al-Jazeera melaporkan adanya isu keterkaitan sejumlah jenderal purnawirawan yang secara diam-diam mendukung kelompok Islam garis keras untuk memicu kekerasan antar umat beragam di Indonesia.
Dukungan itu disebut sebagai bagian dari rencana menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menyikapi hal ini, diakui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto bahwa saat ini pemerintah belum mengambil langkah akan pemberitaan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa 
dirinya telah mengetahui informasi tersebut sepekan yang lalu.
2. Terkait gugatan yang akan diajukan beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkait pembangunan gedung baru DPR RI yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,2 triliun, Ketua DPR RI Marzuki Alie mempersilahkan hal tersebut dilakukan oleh yang bersangkutan. 
“Ini negara hukum, kalau mau nuntut yah silahkan saja. Ini demi kepentingan negara bukan pribadi,” ucapnya.
3. Puluhan anggota TNI Angkatan Darat dikerahkan ke Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Pekanbaru, Riau, guna menjaga keamanan. Meski sempat berhembus isu bahwa pengerahan anggota TNI AD tersebut demi kepentingan oknum tertentu, namun berdasarkan penjelasan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, hal ini dimaksudkan untuk mengamankan jalannya kongres.
“Ini untuk menjaga keamanan jalannya kongres. Polri setiap saat selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, mulai dari Pemda, TNI dan lainnya,” ucapnya di Mabes Polri, Senin (28/03).
4. Pihak kepolisian berhasil meringkus seorang wanita cantik bernama Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher atas tuduhan kasus penipuan.
Wanita berusia 27 tahun tersebut diduga telah melakukan sejumlah aksi penipuan sejak tahun 2009 lalu dengan salah satu modus operasi adalah dengan melalui bisnis pulsa telepon. Wanita lulusan Universitas Padjajaran Bandung ini diringkus di Denpasar, Bali.
5. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengusut pelanggaran pembangunan mini market di wilayah DKI Jakarta. 
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penutupan bagi mini market yang melanggar Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2002 tentang pendirian mini market yang harus berada minimal 0,5 kilo meter dari pasar.
Selain itu ia juga akan menindak tegas oknum aparatnya yang sengaja memberikan ijin dan terlibat atas kasus tersebut. Menjamurnya mini market di sejumlah wilayah di DKI Jakarta sempat meresahkan para pedagang tradisional, terlebih lagi banya ditemui pembangunannya sangat berdekatan dengan pasar.
6. Pihak kepolisian Polda Metro Jaya telah memeriksa sedikitnya 29 orang saksi terkait empat kasus bom buku yang terjadi di Jakarta.
Kepala Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin mengungkapkan, bahwa dari pemeriksaan tersebut dihasilkan satu sketsa wajah seseorang yang diduga sebagai kurir bom. Empat lokasi yang sebelumnya mendapat ancaman bom buku ini adalah Kantor Jaringan Islam Liberal di Utan Kayu, Jakarta Timur, rumah pentolan grup band DEWA Ahmad Dhani, rumah Yapto Soerjosoemarno dan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).
7. Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committe atau Mer-C disebut telah menerima uang dari Abu Bakar Ba’asyir sebesar Rp 300 juta. Keterangan ini disampaikan Joko Daryono, Bendahara Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), yang dipimpinan Abu Bakar Ba’asyir.
“Sebelum tertangkap, Ustad Abu Bakar Ba’asyir menyerahkan uang ke Tim Mer-C. Jumlahnya Rp 150 juta pada tahap pertama dan Rp 300 juta lagi pada tahap kedua,” tuturnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/03).
8. Indonesia mengecam keras pertikaian di Libya antara pasukan pemerintah Libya dibawah pimpinan Khadaffi, pemberontak dan pasukan sekutu sehingga menimbulkan korban jiwa dari rakyat sipil.
Usai menghadiri rapat dengan Komisi I DPR RI, Senin (28/03), Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyampaikan agar Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) segera memberlakukan gencatan senjata guna menghindari jatuhnya korban lebih banyak, serta sebagai langkah untuk dilakukannya proses politik di negara tersebut.
9. Empat warga negara Indonesia yang baru tiba dari Jepang didugai telah terpapar 
radiasi radioaktif. Berdasarkan hasil uji laboratorium Badan Pengawasan Tenaga Nuklir, ditemukan radiasi radioaktif sebesar 50 kali dari batas normal yang berlaku di Indonesia.
Penemuan ini diungkapkan Kepala Badan Pengawasan Tenaga Nuklir, As Natio Lasman, usai Seminar Pembelajaran PLTN Fukushima dan PLTN Indonesia yang berlangsung di Jakarta, Senin (28/03).
10. Meninggalnya mantan ajudan Susno Duadji, yakni Brigadir Kepala Doni Rahmanto, dinyatakan sebagai kecelakaan lalulintas murni.

Keterangan ini disampaikan Kasubbid Penerangan Masyarakat Polda Metro Jaya, AKBP Mahbub, Senin (28/03).”Untuk sementara ini merupakan kecelakaan murni,” ucap Mahbub.Pernyataan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisian dengan tersangka penabrak Caroline Lazuardi yang berprofesi sebagai dokter.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36519

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini


Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :