1. Usulan pemberian gelar pahlawan bagi mantan presiden HM Soeharto memantik kontroversi. Saat ini, Kementerian Sosial telah menyaring 10 dari 18 nama yang diteruskan ke Dewan Gelar, Tanda Kehormatan dan Tanda Jasa yang diketuai oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.
  2. Pusat Kajian Anti-korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) menilai mantan Presiden Soeharto tak layak dinobatkan sebagai pahlawan. Sejarah kelam pelanggaran hak asasi manusia dan korupsi menjadi alasannya.
  3. Ketua PBNU Slamet Effendi Yusuf berharap Kapolri yang baru, Komjen Timur Pradopo, bisa merangkul organisasi-organisasi garis keras. Harapan itu disampaikan mengingat selama ini organisasi garis keras kerap diasingkan.
  4. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso menyatakan Timur Pradopo kemungkinan besar disahkan sebagai Kepala Kepolisian pada Selasa 19 Oktober 2010.
  5. Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjamin akan meningkatkan penerimaan dari wajib pajak orang pribadi terutama dari para wajib pajak dengan berpenghasilan tinggi.
  6. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, diundang mengunjungi Pusat Pengolahan Darah Palang Merah Israel (MDA) di Tel Aviv, Israel, Minggu (17/10/2010) pagi waktu setempat. Selama satu setengah jam, JK meninjau antara lain ruangan proses penyediaan bank darah, proses fraksionasi plasma darah, dan sistem manajemen ambulans di kota Tel Aviv.
  7. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, pihaknya telah mencapai kemenangan sebesar 53 persen pada pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia dan hal membuktikan Golkar memiliki jaringan paling luas. “Partai Golkar merebut lebih dari 53 persen kemenangan dalam pilkada di Tanah Air dalam setahun terakhir,” kata Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie pada pembukaan Rapimnas I Partai Golkar di Jakarta, Minggu.
  8. Tersangka kasus Sistem Aministrasi Badan Hukum (Sisminbakum) Yusril Ihza Mahendra mengajukan permohonan hak uji materi (judicial review) Pasal 65 dan 116 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) terhadap Undang Undang dasar 1945, terkait perlu tidaknya Kejaksaan Agung (Kejagung)memintai keterangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai saksi yang meringankan.
  9. Ratusan warga Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat kembali melakukan eksodus ke Kabupaten Manokwari dan sekitarnya guna mencari lokasi pengungsian yang lebih aman karena khawatir terjadinya banjir bandang susulan.
  10. Hari libur lazimnya pusat kota Jakarta dipenuhi warga yang lari pagi dan bersepeda sehat. Tapi hari ini pusat kota juga akan dipenuhi para pengunjuk rasa.
    Menurut data yang dihimpun Ditlantas Pol.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35735

Untuk

melihat artikel Top
10 Berita lainnya, Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya
Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :

[NPI
Float=”left”]/Media/3/gif/2008/6/th_aprilinsurance.gif[/NPI]