1. Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat yang ke 45, pada 20 Januari lalu. Sambut presiden Amerika Serikat yang baru banyak restoran menciptakan menu khusus. Semuanya bertema Donald Trump. Salah satunya Cookies wajah Trump yang bisa dibeli di gerai Cupcake Market yang berada di New York. Harganya Rp 190 ribu/buah.
  2. Dua orang napi Lapas Nusakambangan, Syarhani Abdullah (39) dan M Husein (44), melarikan diri. Kedua napi kasus narkotika itu kabur saat pergantian petugas penjagaan. Mereka kabur pada Sabtu (21/1)  dengan cara memanjat Pos 3, kemudian melewati tembok setinggi 5 meter. Keduanya kemudian berhasil melewati pagar kawat berduri setinggi 6 meter. Sarjani divonis 5 tahun dan Husein divonis seumur hidup. 8 hari berlalu, keduanya masih dalam tahap pencarian petugas.
  3. Pembalap yang dijuluki ‘The Doctor’, Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (24/1). Perjalanan ke Labuan Bajo dilakukan Rossi setelah menjalani serangkaian acara bersama Yamaha Indonesia. Rossi pun terbang ke Labuan Bajo dan berlibur dari tanggal 24-27 Januari. Beberapa tempat yang didatangi pebalap Italia tersebut antara lain Pulau Padar, Pulau Pink, dan Pulau Komodo.
  4. Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok kembali menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (24/1). Ini merupakan sidang ke-7 yang harus dijalani Gubernur non aktif ini.
  5. Patrialis Akbar dicokok KPK pada Rabu (25/1) malam dan kemudian menjadi tersangka kasus korupsi. KPK menduga Patrialis menerima hadiah atau janji senilai USD 20 ribu dan SGD 200 ribu. Kaitannya adalah dengan uji materi UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Wajah Patrialis tampak tenang sekelua dari gedung KPK pada Sabtu (27/1/2017) dini hari. Hakim konstitusi itu mengelak 100 persen bahwa dirinya melakukan korupsi dan tidak terlibat sama sekali sebagaimana sangkaan KPK.
  6. Debat kandidat kedua Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta telah berlangsung Jumat malam (27/1) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Tema debat seputar reformasi birokrasi, pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan. Ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta tampil lebih baik pada Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ketiga pasangan calon tampil stabil dan sama-sama memiliki keunggulan. Ketiga pasangan calon tampil stabil dan semuanya melengkapi diri dengan data-data sehinggta subtansi pernyataannya jadi lebih berbobot. Penguatan data, sangat penting untuk menyasar para pemilih rasional yang lebih tertarik pada pernyataan-pernyataan yang substantif dan fokus.
  7. Serena Williams mengalahkan Venus Williams untuk menjuarai Australia Terbuka 2017 di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1/2017). Ini membuahkan titel grand slam ke-23 untuk Serena. Sebuah rekor baru yang membuatnya jadi petenis putri dengan koleksi grand slam terbanyak di Era Open. Koleksinya cuma kalah banyak dari Margaret Court yang punya 24 titel grand slam.
  8. Roger Federer berhasil menjadi juara Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan Rafael Nadal di Rod Laver Arena, Minggu (29/1/2017). Gelar itu menjadi koleksi titel grand slam ke-18 bagi pria asal Swiss ini.
  9. Pada Jumat (27/1), Presiden Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang isinya menghentikan sementara masuknya para pengungsi selama 120 hari. Untuk pengungsi Suriah batas waktu penghentian belum ditentukan batas waktunya. Perintah eksekutif Trump itu juga melarang masuknya warga dari tujuh negara yang mayoritas penduduknya muslim, yakni Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman, selama 90 hari ke depan.
  10. Miss France Iris Mittenaere dinobatkan menjadi Miss Universe 2016, Senin (30/1/2017), yang dilangsungkan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina. Iris Mittenaere terpilih sebagai pengganti ratu tercantik sejagad sebelumnya, Pia Alonzo Wurtzbach, Miss Universe 2015. Iris Mittenaere berhasil meraih gelar Miss Universe mengalahkan dua kandidat lainnya di tiga besar, Miss Haiti Raquel Pelissier sebagai runner-up pertama dan Miss Colombia Andrea Tovar. Wanita 23 tahun ini menjadi kontestan asal Perancis kedua yang berhasil membawa pulang mahkota dan selempang Miss Universe.