1. KPU usulkan agar partai mengakomodasi caleg perempuan tetap bisa duduk di legislatif meski perolehan suara yang bersangkutan tak signifikan. Rinciannya, jika partai hanya mendapat tiga kursi, maka satu kursi diberikan kepada caleg perempuan yang mendapat suara terbanyak pada masing-masing partai. KPU beralasan usul ini demi mengakomodasi suara perempuan.
  2. Satu kilang minyak di Depo Pertamina Plumpang, Semper, Jakarta Barat, meledak dan terbakar Minggu malam (119/01) pukul 21. 20. Kilang tersebut berisi 5.000 kilo liter BBM. Penyebab peristiwa yang sempat membuat panik warga di sekitar Depo belum diketahui dan masih diselidiki. Sementara petinggi Pertamina menyatakan, meski satu kilang di Depo itu terbakar, pasokan BBM tatap aman dan lancar.
  3. Akibat hujan deras yang turun semalaman, beberapa ruas jalan di Jakarta tenggelam. Banjir juga menyebabkan kemacetan, sperti di Jalan Ahmad Yani di depan Dwima dan perempatan Coca-cola, Jalan Pulomas, dan Jalan Pedongkelan. dan kawasan Kelapa Gading. Arus lalu lintas terputus menyebabkan ratusan karyawan memilih pulang ke rumah dan tidak bekerja.
  4. Harifin Tumpa terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung yang baru. 
  5. Pemerintah Indonesia menargetkan larangan terbang maskapai Indonesia ke Eropa sudah dicabut kembali oleh Uni Eropa pada Mei 2009.
  6. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro Gusdur akan memberikan dukungannya kepada Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di kota Surabaya. Sekjen PKB versi KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zanuba Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) mengatakan koalisi tersebut hanya bersifat lokal bukan nasional dalam rangka mengusung calon walikota Surabaya.
  7. Sering maraknya wacana mengirimkan laskra jihad ke Palestina, Presiden Yudhoyono menyatakan, Palestian tidak membutuhkan bom dan roket, melainkan bantuan obat-obatan dan makanan.
  8. Pemerintah kembali menaikkan standar kelulusan siswa SMP dan SMA, dari rata-rata minimal 5,25 menjadi 5,50 untuk semua pelajaran yang diujikan. Keputusan ini disahkan  11 Desember 2008 dalam peraturan Mendiknas No. 77/2008 (SMA/MA/SMK) dan No. 78/2008 (SMP/MTs.)
  9. Pebulutangkis Indonesia yang masih bertahan di Semifinal Korea Super Series, Simon Santoso, akhirnya mundur dari turnamen karena sakit. Lawannya, Peter Gade, asal Denmark maju ke final dan akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.
  10. Federasi Automobil Internasional (FIA) tidak dapat mengeluarkan lisensi penyelenggaraan lomba balapan mobil GPA1 di sirkuit jalanan di kawasan Lippo Karawaci. Alasannya, masih ada beberapa bagian sirkuit yang masih belum selesai dikerjakan dan tenggak waktunya telah lewat. Dengan demikian balapan A1 itu dibatalkan. Lippo Karawaci, pengembang yang membangun sirkut jalan raya ini  menginvestasikan 15 juta dollar AS mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32522

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Untuk Tanya Jawab tentang Artikel ini, Klik www.KabariForum.com, Berita Indonesia

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah