KabariNews – Presiden Trump pada hari Rabu menyetujui proposal untuk mengurangi imigrasi legal ke Amerika Serikat dalam kurun waktu sepuluh tahun, dengan keras membatasi hak warga Amerika dan penduduk legal untuk turut membawa masuk anggota keluarga ke AS.

Rencana tersebut akan mengakibatkan perubahan besar ke sistem imigrasi legal untuk lebih dari sepuluh tahun dan menunjukkan upaya terbaru presiden untuk menghentikan aliran warga-warga baru yang masuk ke Amerika Serikat. Sejak resmi bekerja, beliau telah melarang banyak pengunjung dari beberapa negara bermayoritas Muslim, membatasi arus masuk warga yang mengungsi, meningkatkan jumlah penahanan imigrasi dan menekan untuk membangun dinding di sepanjang perbatasan wilayah selatan.

Dalam pengajuannya kepada Kongres untuk membatasi imigrasi legal, Presiden Trump menguatkan debat mengenai identitas nasional, pertumbuhan ekonomi, keadilan pekerja, dan nilai-nilai negara yang mewarnai kampanye beliau tahun lalu. Pengkritik mengatakan proposal tersebut akan melemahkan visi dasar Amerika Serikat sebagai tempat naungan bagi para warga yang tidak mampu, sementara Presiden Trump dan pendukungnya mengatakan bahwa AS telah terlalu banyak menerima imigran tidak terampil untuk terlalu lama hingga merugikan para pekerja Amerika.

Konten ini dibatasi untuk anggota situs. Jika Anda adalah pengguna yang sudah terdaftar, silahkan masuk. Pengguna baru dapat mendaftar di bawah.

Existing Users Log In


   
New User Registration
captcha
*Required field