Jakarta, KabariNews.com – Penggerebekan dua teroris oleh Tim Densus 88 Antiteror pada hari Jumat (9/10), di sebuah rumah kos yang berlokasi di RT 02 RW 03 Kelurahan Cempaka Timur, Kecamatan Ciputat, Tanggerang Selatan, lalu tersebut memang sangat mengejutkan.

Lokasi yang dijadikan persembunyian dua teroris, Syaifudin Zuhri dan M.Syahrir tersebut merupakan sebuah rumah kos dua lantai yang banyak dihuni para mahasiswa.

Syaifudin Zuhri dan M.Syahrir sendiri diketahui mengaku sebagai mahasiswa sebuah universitas yang tengah menyelesaikan skripsinya.

Di kamar kos nomor 15 yang menjadi tempat persembunyian kaki tangan Nurdin M Top tersebut diketahui disewa atas nama Sony Jayadi.

Hal ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Nanan Soekarna saat jumpa pers usai penangkapan kedua teroris kakak beradik tersebut.

“Penyewa rumah kos tersebut diketahui atas nama Sony Jayadi,” tegasnya.

Nanan juga menambahkan, bahwa Sony Jayadi sendiri telah ditangkap tim Densus 88 di Wisma Takanajuo, Ulak Karang Padang, Sumatera Barat, saat menjadi relawan gempa Padang.

Berdasarkan penjelasan Irjen Pol Nanan Soekarna, saat ditangkap, Sony Jayadi mengaku sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, pihak UIN Syarif Hidayatullah sendiri mengakui bahwa ada mahasiswanya yang bernama Sony Jayadi. Hal ini disampaikan Kepala Biro Informasi dan Humas UIN, Nurul Djamal.

“Memang ada mahasiswa UIN yang bernama Sony Jayadi jurusan Sains dan Teknologi Program Studi Fisika, semester 11,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus menyelidiki keterlibatan Sony.

Selain itu, polisi juga mengumumkan tiga nama baru yang diduga terkait tindakan teroris, yakni Sony, Fajar Firdaus dan Afam.

Afam diduga merupakan orang yang juga ikut bersama Sony membantu membayar penyewaan kamar kos di Ciputat, Tanggerang.

Sedangkan Fajar tertangkap di Bekasi dan diketahui sebagai orang yang meminta Sony untuk mencari rumah untuk persembunyian ke dua teroris tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33897

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :