KabariNews – Menurut pelatih klub sepakbola Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery, International Champions Cup (ICC) 2016 merupakan ajang penting untuk mempersiapkan musim bola yang baru. Selain itu, menurutnya, PSG juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat branding tim bola asal Perancis tersebut.

Anggota baru tim PSG, Grzegorz Krychowiak dan Thomas MeunierDalam ICC 2016, PSG berhadapan dengan Inter Milan, Real Madrid, dan Leicester City. Turut hadir bersama tim utama adalah pemain baru PSG Grzegorz Krychowiak dan Thomas Meunier. Sebelum bergabung dengan PSG, Grzegorz merupakan salah satu binaan Unai Emery di Sevilla F.C. Menurut Emery, Grzegorz datang ke PSG sebagai pemain yang telah berevolusi. Saat konferensi pers, Grzegorz pun mengakui bahwa pelatih merupakan salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangannya ketika menerima tawaran dari PSG. Hal senada dilontarkan oleh Thomas yang mengaku tidak mungkin menolak tawaran PSG. Meski demikian, pemain asal Belgia ini sempat mempertanyakan kemampuan dirinya untuk bermain sepakbola dengan setingkat pemain PSG lainnya.

Seusai memimpin kemenangannya timnya melawan Leicester City dengan poin 4-0, Emery kembali menggelar konferensi pers. Ia menyatakan bahwa prioritasnya adalah memberi waktu bagi pemain binaannya yang menujukkan kemampuan bermain. Selain dihadapkan pada kondisi Thiago Silva yang sedang mengalami cedera, hal itulah yang mendasari keputusannya untuk memainkan Grzegorz yang menggantikan posisi David Luiz. Pada kesempatan itu, ia memuji ketangkasan penjaga gawangnya, Alphonse Areola, dalam menyelamatkan bola musuh. Emery juga memberi acungan jempol kepada Jonathan Ikone yang dipandangnya sebagai pemain muda yang mau bekerja keras. Ia berjanji akan lebih banyak memberikan waktu kepada Ikone selama dirinya mampu menunjukkan kemampuannya secara konsisten.

Secara umum, pelatih asal Spanyol ini mengaku senang dengan kondisi pelatihan selama berada di Los Angeles. Emery yang baru bergabung dengan PSG juga mengaku lebih mengenal pemainnya beserta potensinya selama tur pra-musim ini.