Daftar orang terkaya sejagat tahun 2009 baru saja dirilis majalah Forbes. Jika seluruh jumlah kekayaan mereka ditotal, jumlahnya benar-benar bikin ngeiler.

Dari seribu orang terkaya yang terdata, tiga orang teratas masih dikuasai itu-itu saja, yakni pemilik Microsoft Bill Gates, pemilik BerkShire Heathway Warren Buffet, dan juragan telekomunikasi asal Meksiko, Carlos Slim.

Disana tercatat, Bill Gates menduduki urutan pertama dengan kekayaan mencapai 40 miliar USD. Dengan krus Rp 12.000 per dollar, berarti si engkong-nya Microsoft ini punya kekayaan 480 triliun rupiah!

Coba bayangkan berapa banyaknya, satu trilun itu seribu miliar, satu miliar seribu juta. Bisa berbuat apa manusia dengan uang sebanyak itu?

Kalau untuk dibelikan BMW Z4 Coupe seharga kurang lebih semilyar perbuah, bisa dibeli ribuan biji. Uang itu juga cukup untuk membagikan seluruh warga Silicon Valley sebuah Kijang Innova gratis yang harga perbuahnya ‘cuma’ 250 juta rupiah.

Uang sebesar itu juga masih lebih dari cukup untuk membeli sebuah kawasan industri semacam kawasan industri MM 2100 di Cikarang yang luasnya ribuan hektar komplit dengan isinya.

Uang itu juga masih lebih banyak jika dibelikan 1.320 pesawat tempur F16 yang harga perbuahnya 30 juta USD. Dan kalau Bill Gates mau, dia sanggup memberi makan lima negara miskin Afrika sekaligus selama lima tahun.

Bill Gates juga sanggup membeli sebuah seratus pesawat Concorde pribadi serta membayar ribuan krunya untuk mengantarkan ke seluruh tempat di dunia yang dia mau.

Jika mengadakan pesta, misal ulang tahun perkawinannya, Bill Gates juga bisa menghadirkan ratusan artis papan atas Hollywood yang honornya berkisar jutaan USD serta bisa memberikan sebuah Ferari Limousine seharga 250.000 USD untuk setiap tamu yang datang.

Dia juga bisa membiayai operasional kapal induk terbesar di dunia USS Nimitz, 1,5 miliar USD per tahun selama 30 tahun!

Ck.ck..

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32793

Untuk melihat Berita Indonesia / Unik lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket