Apa yang Anda bayangkan jika bahan karet ‘disulap’ menjadi sebuah dress yang cantik? Tentu unik dan berbeda dengan gaun pada umumnya. Karet gelang atau loom bands kini tengah ramai diperbincangkan.  Di Amerika Serikat, fenomena gaun karet sedang digandrungi. Tak hanya bahannya saja yang unik, tapi perpaduan warna juga sangat menarik,dan lucu.

Gaun ‘loom bands’ pertama kali diciptakan oleh Kathyn Burnand. Ia bersama sahabatnya mencoba memadupadankan karet gelang menjadi sebuah gaun unik. Tak hanya karyanya yang dikenal unik dan baru di dunia fesyen, tapi usianya yang masih sangat belia, juga mengangkat ‘gaun karet’ menjadi terkenal dan diburu banyak orang. Awalnya gadis 12 tahun itu merasa bosan dengan kegiatannya yang hanya mengoleksi karet gelang, karena itu ia iseng merancang ribuan karet gelang koleksinya menjadi sebuah gauh cantik warna-warni.

Kathyn memanfaatkan 49 kantong yang terdiri dari 600 karet gelang untuk membuat sebuah gaun. Untuk membuat satu buah gaun, kathyn menghabiskan biaya 45 pounsterling atau sekitar Rp. 896.000 untuk membeli 40 kantong Loom Bands. Tak membutuhkan waktu lama Kathyn yang berbakat jadi desainer akhirnya bisa menyelesaikan gaun karet cantik kurang dari satu bulan. “Selama 3,5 minggu saya merangkai satu demi satu karet gelang menjadi gaun ini. Cukup lelah, tapi saya bangga hasilnya sanggat mengejutkan” ungkap Kathryn seperti dilansir metoro.co.uk

gaun karet 1Karet gelang warna-warni sempat populer sebagai gelang persahabatan. Sebut saja David Beckham, Kate Middelton, Harry Styles ‘One Direction dan Miley Cyrus, mereka adalah selebriti-selebriti yang sempat mempopulerkannya dan membuat karet gelang laris dipasaran.

Saat pertama kali gaun karet diunggah ke eBay, belum ada orang yang terlihat tertarik untuk menawarnya, meskipun ada diantara pengunjung yang menawar 50 poundsterling. Tapi siapa yang mengira, setelah tiga hari diunggah penawaran seketika melejit, mencapai 154 pounsterling. Hingga saat ini lelang belum ditutup dan kemungkinan harga gaun itu bisa bertambah. Anda berminat?

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68549

Untuk melihat artikel Serba-Serbi lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah