KabariNews – Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan University of Florida (UF), Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, Kantor Perwakilan UF meresmikan kehadirannya yang berlokasi di Kampus UI Depok, Gedung Engineering FTUI, Lantai 4.

Hadirnya Kantor Perwakilan UF di FTUI menjadi kantor perwakilan universitas dari Amerika Serikat yang pertama di Indonesia. Adapun tujuan pendirian Kantor Perwakilan UF di UI ini untuk memperlancar jalinan kerja sama yang telah tercipta antara UI-UF melalui Fakultas Teknik, Ekonomi, dan MIPA. Saat ini tengah diproses program Joint Degree Arsitektur Interior UI, Departemen Arsitektur FTUI dan College of Design, Construction & Planning, UF. Diketahui, Design Interior UF dipilih, karena merupakan salah satu program Desain Interior terbaik di Amerika Serikat.

Hadir dalam peresmian tersebut di antaranya YM Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake, Jr, Atase Budaya Kedubes AS, Deborah C Lynn, Direktur Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama Dikti Prof Ir Hermawan K Dipojono, Rektor UI Prof Dr Ir Muhammad Anis, M Met, dan Dekan FTUI Prof Dr Ir Dedi Priadi, DEA.

Selain acara peresmian Kantor Perwakilan UF tersebut, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penyelenggaraan Joint Degree Arsitektur Interior UI (Departemen Arsitektur FTUI) dan Design Interior UF (College of Design, Construction & Planning UF), site visit dan kuliah umum dari Dekan College of Design, Construction and Planning University of Florida, Prof Christopher Silver, PhD, FAICP berjudul Creating The Sustainable Megacity: Lessons from Jakarta’s Past to Shape Its Future.

Selama 4 tahun terakhir, kerja sama antara FTUI dan UF telah intensif dilakukan, terutama dalam bentuk kerja sama penyelenggaraan kuliah umum, dosen tamu, kunjungan kerja sama dan pengiriman mahasiswa pascasarjana dari dan ke UI-UF. Kantor Perwakilan UF di FTUI ini diharapkan makin membuka peluang untuk memperlancar program internasionalisasi yang bersifat resiprokal antara kedua universitas dan terjalinnya kerja sama akademik dan riset antarfakultas di UI dan UF. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74629

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1