Bali, KabariNews.com – Gempa bumi kembali menimpa Indonesia. Kali ini Bali kebagian gempa berkekuatan 6,4 Skala Ritcher yang terjadi pada Sabtu pagi pukul 07.06 WITA.

Gempa bumi yang berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) berada pada posisi 9,67 Lintang Selatan (LS) dan 115,49 Bujur Timur (BT). Gempa berpusat pada 101 kilometer arah tenggara Nusa Dua, Bali, pada kedalaman 36 kilometer.

Dari gempa tersebut tercatat 8 orang cedera. Tiga orang mengalami patah tulang, dua orang cedera kepala ringan, sisanya hanya mengalami lecet-lecet.

Gempa kali ini mengakibatkan beberapa kerusakan. Beberapa bangunan prasejarah rusak dan yang paling parah adalah bangunan Pura Puru Sada di daerah Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, padahal Pura tersebut termasuk dalam cagar budaya yang harus dilestarikan.

Beberapa bangunan bersejarah lainnya yang mengalami kerusakan adalah Pura Lingga Buwana di daerah kompleks perkantoran Pemkab Badung. Kerusakan juga terjadi di Pura Padmasana di kompleks Pura Puja Mandala yang berada di kawasan Banjar Kampial, Nusa Dua.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33783

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :