Jakarta, KabariNews.com – Jasad tewas diterjang peluru aparat kepolisian saat penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah, bukanlah tubuh Noordin M Top. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan DNA korban dengan DNA anak Noordin M Top yang menunjukan ketidak cocokan .

Hal tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Rumah Sakit Polri serta dari sumber di kepolisian.

“DNA korban tidak cocok dengan DNA anak Noordin M Top,” tutur singkat dari pihak kepolisian terebut, Minggu (9/8).

Sumber dari kepolisian tersebut juga menambahkan, bahwa jasad tersebut lebih mirip dengan Ibrahim, penata bunga di Hotel JW Marriot yang juga dicari polisi karena kasus peledakan di hotel tersebut beberapa waktu lalu.

Saat dilakukan penggerebekan di rumah Muhzari, di Dusun Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang diduga menjadi lokasi persembunyian Noordin M Top, polisi berhasil melumpuhkan satu orang yang terkait tindakan terorisme.

Sebelumnya, polisi menduga ada dua orang di dalam rumah Muhzari, hal ini berdasarkan keterangan Aris dan Hendra, yaitu orang kepercayaan Noordin M Top yang ditangkap pihak kepolisian satu jam sebelum penggerebekan berlangsung.

Selain itu, Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, dalam keterangan persnya pada hari Sabtu (8/8), mengatakan “Polisi menduga ada dua orang dalam rumah tersebut, namun saat dilakukan penggerebekan polisi hanya mendapatkan satu orang saja,” ucapnya.

Noordin diduga kuat keluar rumah dengan cara merayap di tanah saat malam hari dan langsung membaur dengan kerumunan masyarakat di sekitar lokasi penggerebekan.

Bambang juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penyergapan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Hal ini berkaca dari penyergapan Dr Azhari, dimana saat itu Dr Azhari melakukan aksi bom bunuh diri saat disergap polisi.

Saat dikonfirmasi mengenai jasad di Temanggung tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen Nanan Soekarna, menjelaskan bahwa pemeriksaan masih terus berlanjut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33558

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :