Surabaya, KabariNews.com – Tim Densus 88 Antiteror diterjunkan untuk amankan arus mudik lebaran 2009.

Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran kali ini, PT Kereta Api bekerjasama dengan pihak kepolisian menerjunkan tim Densus 88 Antiteror untuk menjaga keamanan para pengguna jasa angkutan massal tersebut.

Wakil Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, Adji Julianto, menjelaskan, bahwa keterlibatan tim Densus 88 ini guna membantu menjaga keamanan saat arus mudik dan arus balik lebaran 2009.

“Tim Densus 88 Antiteror kami libatkan untuk pengamanan para pemudik kereta api, baik untuk kelas ekonomi maupun nonekonomi,” ucapnya.

Adji juga menambahkan, bahwa penempatan para personil tim Densus 88 tersebut berada pada setiap rangkaian kereta api untuk tujuan Jakarta.

Sementara untuk kereta api jurusan kota lainnya cukup dengan pengamanan aparat kepolisian biasa.

Kepala PT Kereta Api Daerah Operasional VIII Surabaya, Judarso Widyono, menuturkan, bahwa untuk pengamanan arus mudik kali ini pihaknya akan menurunkan sedikitnya 200 personil keamanan dari pihak kepolisian.

Judarso juga menjelaskan bahwa, peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan jasa kereta api untuk tahun ini diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 982.646 orang, atau sebesar 14 persen dari jumlah tahun lalu yakni sebanyak 846.969 penumpang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33765

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :